PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, AND TRANSFERRING (REACT) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS PESERTA DIDIK (Penelitian Terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 2 Karangnunggal)

CAHYADI, ADE (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, AND TRANSFERRING (REACT) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS PESERTA DIDIK (Penelitian Terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 2 Karangnunggal). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (514kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (5kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (90kB)
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (487kB)
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (429kB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (85kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran REACT terhadap kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik serta melihat motivasi belajar peserta didik setelah menggunakan model tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian eksperimen. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan pelaksanaan tes kemampuan berpikir kritis matematis dan penyebaran angket motivasi belajar. Instrumen yang digunakan yaitu soal tes kemampuan berpikir kritis matematis dan angket motivasi belajar. Populasi dalam penelitian ini seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 2 Karangnunggal dan sampel di ambil secara acak yaitu kelas VIII C sebagai kelas eksperimen. Teknik analisis data dalam uji hipotesis digunakan uji proporsi satu pihak. Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis diperoleh kesimpulan bahwa : (1) model pembelajaran REACT efektif terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik, (2) motivasi belajar peserta didik dengan menggunakan model REACT tergolong dalam klasifikasi kriteria tinggi. Kata kunci: Kemampuan Berpikir Kritis, Model REACT, dan Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Utari Puspo Handayanti Nuni
Date Deposited: 08 May 2020 08:09
Last Modified: 08 May 2020 08:09
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1739

Actions (login required)

View Item View Item