AL-FATA, IMAM (2024) THE CHALLENGES OF LEARNING LISTENING IN EFL CLASSROOM IN INDONESIA: JUNIOR HIGH SCHOOL PERCEPTION. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (163kB) |
![]() |
Text
3. LEMBAR REVISI.pdf Download (150kB) |
![]() |
Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (164kB) |
![]() |
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (289kB) |
![]() |
Text
7. DAFTAR ISI, TABEL, LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
8. BAB I.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
9. BAB II.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
10. BAB III.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Dalam penelitian ini peneliti berfokus pada kemampuan mendengarkan karena kemampuan mendengarkan juga merupakan kemampuan yang sangat penting untuk dimiliki, termasuk dalam berkomunikasi dan mendengarkan percakapan dalam bahasa Inggris. Sesuai dengan masalah yang dihadapi oleh siswa dimana mereka harus mengikuti pembelajaran online selama 2 tahun terakhir karena Covid-19 sehingga dapat menjadi permasalahan yang peneliti temukan untuk penelitian ini. “Salah satu alasan utama yang mendukung pentingnya menyimak dalam mempelajari bahasa asing adalah bahwa seorang pembelajar bahasa asing harus belajar menyimak pada tahap awal pembelajaran dengan cara yang sama seperti seorang anak belajar bahasa ibunya” (Buck, 2001). Setelah peneliti menyebarkan kuesioner yang diisi oleh seluruh siswa kelas 9 yang berisi 3 faktor, yaitu 1) listener, 2) passage, dan 3) physical setting untuk mengetahui kesulitan kesulitan dalam tes menyimak, maka diperoleh hasil dan fakta bahwa masih banyak kesulitan yang dirasakan oleh para siswa ketika melakukan tes menyimak dan kesulitan yang paling banyak mereka temui menurut persepsi mereka setelah dihitung dan dilihat berdasarkan jumlah persentase dari item pertanyaan yang dipilih, yaitu pada faktor “physical setting” yang jika dipresentasekan sebanyak 46,3% siswa memilih, dimana pertanyaannya adalah “Saya merasa kesulitan jika pembicara berbicara dengan sangat cepat”. Kata Kunci: Tantangan, Listening, Persepsi siswa
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 14 Feb 2025 06:26 |
Last Modified: | 14 Feb 2025 06:26 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/15154 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |