Febriadi, Salsa Diana (2024) INVESTIGATING SELF-DIRECTED LEARNING OF EFL ADULT LEARNERS ACCOMPLISHING THEIR ACADEMIC ACHIEVEMENT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (133kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (210kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (136kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (138kB) |
|
Text
5. MOTTO.pdf Download (67kB) |
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (74kB) |
|
Text
7. KATA PENGANTAR.pdf Download (69kB) |
|
Text
8. UCAPAN TERIMA KASIH.pdf Download (73kB) |
|
Text
9. DAFTAR ISI.pdf Download (130kB) |
|
Text
10. DAFTAR TABEL.pdf Download (68kB) |
|
Text
11. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (68kB) |
|
Text
12. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (67kB) |
|
Text
13. BAB I.pdf Download (131kB) |
|
Text
14. BAB II.pdf Download (224kB) |
|
Text
15. BAB III.pdf Download (221kB) |
|
Text
16. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (271kB) |
|
Text
17. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (70kB) |
|
Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (77kB) |
|
Text
19. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
20. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (143kB) |
Abstract
Pembelajaran mandiri merupakan suatu pendekatan di mana individu mengambil inisiatif dan tanggung jawab terhadap proses belajarnya sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses mahasiswa dalam mencapai tujuannya yaitu menyelsaikan studi tepat waktu dilihat dari kemandirian belajar yang dimiliki. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus deskriptif dengan partisipan yang terdiri dari empat mahasiswa yang sudah lulus tepat waktu dengan mengambil jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu Universitas Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan menggunakan semi struktur wawancara. Analisis tematik (Braun & Clarke, 2006), digunakan untuk menganalisis data hasil wawancara. Berdasarkan hasil data yang dihasilkan dibagi kedalam 4 hal: (1) Motivasi Mahasiswa, (2) Strategi Mahasiswa, (3) Penilaian Pribadi, dan (4) Interaksi Sosial. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menyarankan para mahasiswa meningkatkan pemahamannya melalui kemandirian belajar untuk mengukur proses hasil pembelajaran dengan tujuan menyelsaikan studi dengan tepat waktu. Kata kunci: Kemandirian belajar, andragogi, pembelajar dewasa, pencapaian akademik.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 06 Sep 2024 01:23 |
Last Modified: | 06 Sep 2024 01:23 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14155 |
Actions (login required)
View Item |