INVESTIGATING SELF-DIRECTED LEARNING OF EFL ADULT LEARNERS ACCOMPLISHING THEIR ACADEMIC ACHIEVEMENT

Febriadi, Salsa Diana (2024) INVESTIGATING SELF-DIRECTED LEARNING OF EFL ADULT LEARNERS ACCOMPLISHING THEIR ACADEMIC ACHIEVEMENT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (133kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (210kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (136kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (138kB)
[img] Text
5. MOTTO.pdf

Download (67kB)
[img] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (74kB)
[img] Text
7. KATA PENGANTAR.pdf

Download (69kB)
[img] Text
8. UCAPAN TERIMA KASIH.pdf

Download (73kB)
[img] Text
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (130kB)
[img] Text
10. DAFTAR TABEL.pdf

Download (68kB)
[img] Text
11. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (68kB)
[img] Text
12. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (67kB)
[img] Text
13. BAB I.pdf

Download (131kB)
[img] Text
14. BAB II.pdf

Download (224kB)
[img] Text
15. BAB III.pdf

Download (221kB)
[img] Text
16. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB)
[img] Text
17. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (70kB)
[img] Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (77kB)
[img] Text
19. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
20. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (143kB)

Abstract

Pembelajaran mandiri merupakan suatu pendekatan di mana individu mengambil inisiatif dan tanggung jawab terhadap proses belajarnya sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses mahasiswa dalam mencapai tujuannya yaitu menyelsaikan studi tepat waktu dilihat dari kemandirian belajar yang dimiliki. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus deskriptif dengan partisipan yang terdiri dari empat mahasiswa yang sudah lulus tepat waktu dengan mengambil jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu Universitas Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan menggunakan semi struktur wawancara. Analisis tematik (Braun & Clarke, 2006), digunakan untuk menganalisis data hasil wawancara. Berdasarkan hasil data yang dihasilkan dibagi kedalam 4 hal: (1) Motivasi Mahasiswa, (2) Strategi Mahasiswa, (3) Penilaian Pribadi, dan (4) Interaksi Sosial. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menyarankan para mahasiswa meningkatkan pemahamannya melalui kemandirian belajar untuk mengukur proses hasil pembelajaran dengan tujuan menyelsaikan studi dengan tepat waktu. Kata kunci: Kemandirian belajar, andragogi, pembelajar dewasa, pencapaian akademik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 06 Sep 2024 01:23
Last Modified: 06 Sep 2024 01:23
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14155

Actions (login required)

View Item View Item