ENHANCING STUDENTS’ ENGLISH VOCABULARY THROUGH THE AUDIO-LINGUAL METHOD (ALM): CLASSROOM ACTION RESEARCH

Sarah, Siti (2024) ENHANCING STUDENTS’ ENGLISH VOCABULARY THROUGH THE AUDIO-LINGUAL METHOD (ALM): CLASSROOM ACTION RESEARCH. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (175kB)
[img] Text
2. APPROVAL SHEET.pdf

Download (557kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (364kB)
[img] Text
4. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (234kB)
[img] Text
5. PREFACE.pdf

Download (171kB)
[img] Text
6. ACKNOWLEDGEMENTS.pdf

Download (179kB)
[img] Text
7. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (107kB)
[img] Text
8. LIST OF TABLES.pdf

Download (170kB)
[img] Text
9. LIST OF FIGURES.pdf

Download (170kB)
[img] Text
10. LIST OF ENCLOSURES.pdf

Download (90kB)
[img] Text
11. CHAPTER 1.pdf

Download (191kB)
[img] Text
12. CAHPTER 2.pdf

Download (212kB)
[img] Text
13. CHAPTER 3.pdf

Download (322kB)
[img] Text
14. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (424kB)
[img] Text
15. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB)
[img] Text
16. REFERENCES.pdf

Download (360kB)
[img] Text
17. ENCLOSURES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[img] Text
18. CURRICULUM VITAE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (113kB)

Abstract

Kosakata merupakan salah satu aspek penting dalam mempelajari suatu bahasa, karena dapat menghubungkan dengan keterampilan lain seperti berbicara, mendengarkan, menulis, dan membaca. Tetapi, telah ditemukan bahwa permasalahan kosakata bahasa Inggris siswa di salah satu Sekolah Menengah Pertama di Indonesia masih kurang. Penelitian ini menggunakan metode Audio�Lingual (ALM) untuk meningkatkan kosakata bahasa Inggris siswa. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini dilakukan selama 2 siklus, dengan siklus I berlangsung selama 6 pertemuan dan siklus II berlangsung selama 3 pertemuan. Partisipan penelitian ini melibatkan 31 orang siswa di kelas 9 dan menggunakan test kosakata bahasa Inggris dan lembar observasi sebagai instrumen. Hasil analisis menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan pada kosakata bahasa Inggris siswa pada siklus II dengan menggunakan metode Audio-Lingual. Metode Audio-Lingual ini dapat meningkatkan kosakata bahasa Inggris siswa dengan menggunakan aktifitas seperti, mendengarkan dialog dan berlatih dengan kelompok secara berulang-ulang dengan dramatisasi dan mimikri, latihan praktik struktur dialog, dan latihan kosakata dengan mengidentifikasi atau menyisipkan kata-kata yang hilang dalam dialog. Kata kunci: Pembelajaran Kosakata, Audio-Lingual Method (ALM), Penelitian Tindakan Kelas.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 05 Sep 2024 06:11
Last Modified: 05 Sep 2024 06:11
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14094

Actions (login required)

View Item View Item