Aini, Salsabila Nur (2024) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM DI MAMBO KULINER NITE TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (132kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (337kB) |
|
Text
3. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (261kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (286kB) |
|
Text
5. PEDOMAN LITERASI ARAB LATIN.pdf Download (246kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (284kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (233kB) |
|
Text
8. BAB 1.pdf Download (400kB) |
|
Text
9. BAB 2.pdf Download (363kB) |
|
Text
10. BAB 3.pdf Download (416kB) |
|
Text
11. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (574kB) |
|
Text
12. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (245kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (261kB) |
|
Text
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (498kB) |
Abstract
Mambo Kuliner Nite merupakan salah satu wisata kuliner di Kota Tasikmalaya yang menyediakan berbagai makanan dan minuman. Dengan mayoritas konsumen yang beragama Islam membuat mereka harus mengkonsumsi makanan dan minuman yang bersertifikat halal dan label halal, namun di Mambo Kuliner Nite banyak yang belum memiliki sertifikat halal dan label halal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kesadaran halal, bahan makanan, word of mouth, harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen Muslim di Mambo Kuliner Nite Tasikmalaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah Teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dengan skala likert. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Muslim yang pernah melakukan pembelian di Mambo Kuliner Nite Tasikmalaya dengan sampel sebanyak 100 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Kesadaran halal berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 5.827 > 1.661 ttabel berada pada tingkat signifikan 0.000 < 0.05. Kemudian Bahan makanan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 7.376 > 1.661 ttabel berada pada tingkat signifikan 0.000 < 0.05. Kemudian Word of mouth berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 11.117 > 1.661 ttabel berada pada tingkat signifikan 0.000 < 0.05. Kemudian Harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 9.129 > 1.661 ttabel berada pada tingkat signifikan 0.000 < 0.05. Kemudian Lokasi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 11.625 > 1.661 ttabel berada pada tingkat signifikan 0.000 < 0.05. Sedangkan secara simultan kesadaran halal, bahan makanan, word of mouth, harga, dan lokasi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai fhitung 63.885 > 2.31 ftabel berada pada tingkat signifikan 0.000 < 0.05. Berdasarkan hasil analisis diperoleh hasil bahwa secara parsial dan simultan variabel kesadaran halal (X1), bahan makanan (X2), word of mouth (X3), harga (X4), dan lokasi (X5) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) konsumen Muslim di Mambo Kuliner Nite Tasikmalaya. Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Kesadaran Halal, Bahan Makanan, Word of Mouth, Harga, Lokasi
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 08:48 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 08:48 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13991 |
Actions (login required)
View Item |