Ramadhan, Najib (2024) PEMANFAATAN AUGMENTED REALITY MELALUI FILTER TIKTOK SEBAGAI STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (40kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN TUGAS AKHIR.pdf Download (152kB) |
|
Text
3. LEMBAR PENGESAHAN PENGUJI.pdf Download (138kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN.pdf Download (196kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (14kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (47kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (40kB) |
|
Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (35kB) |
|
Text
9. DAFTAR TABEL.pdf Download (33kB) |
|
Text
10. BAB I.pdf Download (70kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Download (633kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (87kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (71kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (141kB) |
|
Text
16. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Augmented Reality telah menjadi alat pemasaran yang inovatif dan interaktif, khususnya dalam meningkatkan brand awareness melalui media sosial seperti TikTok. Sebelum penerapan filter Augmented Reality, tingkat kunjungan dan interaksi pengguna pada produk makaroni yang dijual oleh 2M Storehouse sangat rendah, menunjukkan kurangnya minat, perhatian, dan kesadaran dari konsumen terhadap produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas penggunaan filter Augmented Reality di TikTok dalam strategi untuk meningkatkan brand awareness. Dengan menggunakan teknologi face tracking, filter TikTok dapat mendeteksi wajah pengguna tanpa perlu menggunakan marker gambar khusus dengan sistem deteksi face tracking yang dimiliki oleh Effect House. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Metode Eksperimen, Metode Multimedia Development Live Cycle (MDLC) digunakan sebagai metode pengembangan multimedia, dan Metode skala likert digunakan sebagai metode evaluasi terhadap pengguna atau user. Data dikumpulkan melalui survei online untuk menilai tingkat keterlibatan pengguna dan peningkatan brand awareness. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan filter Augmented Reality secara signifikan meningkatkan interaksi pengguna serta memperkuat persepsi dan brand awareness dengan menunjukan hasil kuesioner sebesar 81.54% responden sangat tertarik dengan media promosi filter Augmented Reality.ini dan hasil statistik kunjungan konsumen pada produk macaroni di 2M Storehouse meningkat secara signifikan. Kata Kunci: Augmented Reality, Brand Awareness, Face Tracking, Filter TikTok, Media Sosial.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science |
Divisions: | Fakultas Teknik > Informatika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 28 Aug 2024 03:20 |
Last Modified: | 28 Aug 2024 03:20 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13669 |
Actions (login required)
View Item |