FAUZHI, MUHAMMAD DARUL (2024) PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN MEDIA PAPAN RODA JELAJAH TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI EKONOMI (Studi Quasi Eksperimen Pada Peserta Didik Kelas XI SMAN 3 GARUT Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1 COVER.pdf Download (22kB) |
|
Text
2 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (65kB) |
|
Text
3 LEMBAR PENGUJI.pdf Download (121kB) |
|
Text
4 LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (121kB) |
|
Text
5 ABSTRAK.pdf Download (99kB) |
|
Text
6 KATA PENGANTAR.pdf Download (125kB) |
|
Text
7 UCAPAN TERIMA KASIH.pdf Download (126kB) |
|
Text
8 DAFTAR ISI TABEL GAMBAR LAMPIRAN.pdf Download (45kB) |
|
Text
9 BAB 1.pdf Download (129kB) |
|
Text
10 BAB 2.pdf Download (355kB) |
|
Text
11 BAB 3.pdf Download (274kB) |
|
Text
12 BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (238kB) |
|
Text
13 BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (47kB) |
|
Text
14 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (132kB) |
|
Text
15 LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
16 DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (54kB) |
Abstract
MUHAMMAD DARUL FAUZHI. 2024. PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN MEDIA PEMBELAJARAN PAPAN RODA JELAJAH TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI PELAJARAN EKONOMI”. (STUDI QUASI EKSPERIMEN PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS SMAN 3 GARUT). Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwang, Tasikmalaya. Di Bawah Bimbingan Gugum Gumilar, S.Pd., M.Pd. Dan BaktiWidyaningrum, S.Pd., M.Pd. Hasil pengamatan kelas XI IPS SMAN 3 Garut terdapat permasalahan hasil belajar peserta didik yang dikategorikan rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh cooperative learning tipe team games tournament (TGT) berbantuan media pembelajaran papan roda jelajah pada mata pelajaran ekonomi dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi. Metode yang diggunakan adalah kuantitatif, metode kuantitatif yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan desain non-equivalent control grup desain, dengan bentuk instrumen pilihan ganda. Populasinya adalah kelas XI IPS SMAN 3 Garut Tahun Ajaran 2023/2024 yang berjumlah 173 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling non-probability dengan jenis purposive sampling. Pertimbangan pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan mencari kelas yang mempunyai nilai rata-rata terendah dan memiliki nilai rata-rata yang tidak berbeda jauh. Sehingga mengambil kelas XI IPS 2 sebagai kelas eksperimen dan XI IPS 3 sebagai kelas kontrol. Berdasarkan penelitian diperoleh nilai Sig.(2- tailed) 0,000<0,05 atau hipotesis diterima. Rata-rata skor kelas eksperimen lebih tinggi dari kelas kontrol. Kesimpulannya dalam penelitian ini bahwa cooperative learning tipe team games tournament (TGT) berbantuan media pembelajaran papan roda jelajah dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 20 Aug 2024 02:19 |
Last Modified: | 20 Aug 2024 02:19 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13447 |
Actions (login required)
View Item |