SOPWANI, VIRNI ALFIQA (2024) PENGARUH TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KESIAPAN MENJADI GURU (Survei pada Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Angkatan 2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (12kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (331kB) |
|
Text
3. LEMBAR PENGUJI.pdf Download (483kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (379kB) |
|
Text
5. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf Download (101kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (171kB) |
|
Text
7. UCAPAN TERIMA KASIH.pdf Download (120kB) |
|
Text
8. DAFTAR-DAFTAR.pdf Download (222kB) |
|
Text
9. BAB 1.pdf Download (258kB) |
|
Text
10. BAB 2.pdf Download (192kB) |
|
Text
11. BAB 3.pdf Download (440kB) |
|
Text
12. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (357kB) |
|
Text
13. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (50kB) |
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (131kB) |
|
Text
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
16. RIWAYAT HIDUP PENULIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (48kB) |
Abstract
Kurangnya kesiapan menjadi guru pada mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Angkatan 2020 merupakan latar belakang permasalahan pada penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Technological Pedagogical Content Knowledge dan Kecerdasan Emosional secara parsial dan simultan terhadap Kesiapan Menjadi Guru pada mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Angkatan 2020. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif jenis survei. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi angkatan 2020 yang berjumlah 1.199 mahasiswa dengan teknik pengambilan sampel yaitu probability sampling sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 300 mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan pengujian hipotesis menggunakan Uji t dan Uji F berbantuan SPSS 23.0 for Windows. Adapun penelitian ini menunjukkan hasil bahwa: 1) Terdapat pengaruh yang signifikan dari Technological Pedagogical Content Knowledge terhadap Kesiapan Menjadi Guru dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dan thitung sebesar 7,545; 2) Terdapat pengaruh yang signifikan dari Kecerdasan Emosional terhadap Kesiapan Menjadi Guru dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dan thitung sebesar 5,289; 3) Terdapat pengaruh yang signifikan dari Technological Pedagogical Content Knowledge dan Kecerdasan Emosional terhadap Kesiapan Menjadi Guru dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dan Fhitung sebesar 162,000. Kata Kunci: Technological Pedagogical Content Knowledge, Kecerdasan Emosional, Kesiapan Menjadi Guru.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 16 Aug 2024 09:02 |
Last Modified: | 16 Aug 2024 09:02 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13374 |
Actions (login required)
View Item |