Fitriani, Aini (2024) ANALISIS HARGA, E-SERVICE QUALITY, PROMOSI, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DAN TOKOPEDIA DI KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (184kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (273kB) |
|
Text
3. MOTTO.pdf Download (170kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN ORISINALITAS SKRIPSI.pdf Download (419kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (289kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (231kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (341kB) |
|
Text
8. BAB 1.pdf Download (378kB) |
|
Text
9. BAB 2.pdf Download (372kB) |
|
Text
10. BAB 3.pdf Download (403kB) |
|
Text
11. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (567kB) |
|
Text
12. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (249kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (246kB) |
|
Text
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
15. RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (184kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan keputusan pembelian pada pengguna marketplace Shopee dan Tokopedia serta mengetahui pengaruh harga, e�service quality, promosi, dan brand image terhadap keputusan pembelian pada pengguna marketplace Shopee dan Tokopedia di Kota Tasikmalaya. Penelitian ini menggunakan data primer dengan populasi sasaran yaitu pengguna marketplace Shopee dan Tokopedia di Kota Tasikmalaya. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus lemeshow, data yang dikumpulkan melalui penyebaran kuisioner dan memperoleh 100 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif menggunakan teknik analisis regresi linear berganda, pengujian hipotesis, dan hipotesis uji beda pada SPSS. Hasil penelitian hipotesis uji beda menunjukkan adanya perbedaan antara marketplace Shopee dan Tokopedia. Hasil penelitian pada marketplace Shopee menunjukkan bahwa secara parsial harga dan brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan, sedangkan e-service quality dan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian pada marketplace Tokopedia menunjukkan bahwa secara parsial harga, e-service quality, promosi, dan brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara bersama-sama variabel harga, e-service quality, promosi, dan brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna marketplace Shopee dan Tokopedia di Kota Tasikmalaya. Kata kunci : Harga, e-service quality, promosi, brand image, dan keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 15 Aug 2024 07:23 |
Last Modified: | 15 Aug 2024 07:23 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13333 |
Actions (login required)
View Item |