ANALISIS HARGA, E-SERVICE QUALITY, PROMOSI, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DAN TOKOPEDIA DI KOTA TASIKMALAYA

Fitriani, Aini (2024) ANALISIS HARGA, E-SERVICE QUALITY, PROMOSI, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DAN TOKOPEDIA DI KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (184kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (273kB)
[img] Text
3. MOTTO.pdf

Download (170kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN ORISINALITAS SKRIPSI.pdf

Download (419kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (289kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (231kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (341kB)
[img] Text
8. BAB 1.pdf

Download (378kB)
[img] Text
9. BAB 2.pdf

Download (372kB)
[img] Text
10. BAB 3.pdf

Download (403kB)
[img] Text
11. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (567kB)
[img] Text
12. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (246kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
15. RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan keputusan pembelian pada pengguna marketplace Shopee dan Tokopedia serta mengetahui pengaruh harga, e�service quality, promosi, dan brand image terhadap keputusan pembelian pada pengguna marketplace Shopee dan Tokopedia di Kota Tasikmalaya. Penelitian ini menggunakan data primer dengan populasi sasaran yaitu pengguna marketplace Shopee dan Tokopedia di Kota Tasikmalaya. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus lemeshow, data yang dikumpulkan melalui penyebaran kuisioner dan memperoleh 100 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif menggunakan teknik analisis regresi linear berganda, pengujian hipotesis, dan hipotesis uji beda pada SPSS. Hasil penelitian hipotesis uji beda menunjukkan adanya perbedaan antara marketplace Shopee dan Tokopedia. Hasil penelitian pada marketplace Shopee menunjukkan bahwa secara parsial harga dan brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan, sedangkan e-service quality dan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian pada marketplace Tokopedia menunjukkan bahwa secara parsial harga, e-service quality, promosi, dan brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara bersama-sama variabel harga, e-service quality, promosi, dan brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna marketplace Shopee dan Tokopedia di Kota Tasikmalaya. Kata kunci : Harga, e-service quality, promosi, brand image, dan keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 15 Aug 2024 07:23
Last Modified: 15 Aug 2024 07:23
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13333

Actions (login required)

View Item View Item