PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL DAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MATA PELAJARAN EKONOMI (Survey pada Peserta Didik Kelas X dan XI IPS MA Idrisiyyah Kabupaten Tasikmalaya)

MUSLIHAH, LUTFIANTI (2024) PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL DAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MATA PELAJARAN EKONOMI (Survey pada Peserta Didik Kelas X dan XI IPS MA Idrisiyyah Kabupaten Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (61kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (69kB)
[img] Text
LEMBAR REVISI SKRIPSI.pdf

Download (61kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (54kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (111kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (167kB)
[img] Text
UCAPAN TERIMAKASIH.pdf

Download (160kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (130kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (47kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (41kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (126kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (173kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (255kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (44kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (29kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)

Abstract

Masalah dalam penelitan ini ialah rendahnya hasil belajar peserta didik. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kompetensi profesional dan kompetensi pedagogik guru terhadap hasil belajar peserta didik. Metode penelitian menggunakan kuantitatif dengan desain survey eksplanatori. Populasi yang merupakan Peserta Didik Kelas X dan XI IPS MA Idrisiyyah Kabupaten Tasikmalaya sejumlah 128 orang. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu sampel jenuh, sehingga sampel yang diambil total ialah sebanyak 128 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, uji statistik menggunakan regresi linier berganda dan koefisien determinasi, serta uji hipotesis yang digunakan adalah uji parsial (uji t) dan uji simultan (uji f). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi profesional dan kompetensi pedagogik guru berpengaruh terhadap hasil belajar peserta didik mata pelajaran ekonomi, baik secara parsial atau secara simultan. Kata Kunci: Kompetensi, Profesional, Pedagogik, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 14 Aug 2024 08:55
Last Modified: 14 Aug 2024 08:55
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13211

Actions (login required)

View Item View Item