APRILIANI, DEVY RAHMAWATI (2024) KAJIAN TENTANG KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS BERDASARKAN DARI PENGALAMAN BIMBINGAN BELAJAR SISWA KELAS IX SMP DI KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
02.LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (190kB) |
|
Text
03. SURAT KETERANGAN REVISI .pdf Download (1MB) |
|
Text
04. PERNYATAAN KEASLIAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
05. ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
06. KATA PENGANTAR.pdf Download (1MB) |
|
Text
07. DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) |
|
Text
08. DAFTAR TABEL.pdf Download (1MB) |
|
Text
09. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (1MB) |
|
Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
11. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
12. BAB II.pdf Download (2MB) |
|
Text
13. BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
17. LAMPIRAN SURAT KETERANGAN (SK).pdf Download (1MB) |
|
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
|
Text
19. RIWAYAT HIDUP PENULIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa berdasarkan pengalaman bimbingan belajar dan pengaruh dari pengalaman bimbingan belajar terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas IX SMP di Kota Tasikmalaya. Penelitian kuantitatif ini menggunakan pendekatan kausal komparatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode cluster random sampling dan pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan tes. Sampel penelitian terdiri dari 143 siswa dari 3 SMP di Kota Tasikmalaya dengan pengalaman (lama) mengikuti bimbel yang beragam mulai dari bimbel yang sama sekali tidak pernah mengikut bimbel, 1-5 bulan, bimbel 6-10 bulan, bimbel 11-15 bulan, bimbel 16-20 bulan, bimbel 21-25 bulan, bimbel 26-30 bulan, dan bimbel 31-32 bulan. Hasil penelitian menunjukkan tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara kemampuan pemahaman konsep matematis siswa berdasarkan pengalaman mengikuti bimbel. Uji regresi juga menunjukkan tidak ada pengaruh yang signifikan dari pengalaman bimbingan belajar terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Kata Kunci: Pengalaman, Bimbingan Belajar, Pemahaman Konsep
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 13 Aug 2024 03:49 |
Last Modified: | 13 Aug 2024 03:49 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13197 |
Actions (login required)
View Item |