KAJIAN TENTANG KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS BERDASARKAN DARI PENGALAMAN BIMBINGAN BELAJAR SISWA KELAS IX SMP DI KOTA TASIKMALAYA

APRILIANI, DEVY RAHMAWATI (2024) KAJIAN TENTANG KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS BERDASARKAN DARI PENGALAMAN BIMBINGAN BELAJAR SISWA KELAS IX SMP DI KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02.LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (190kB)
[img] Text
03. SURAT KETERANGAN REVISI .pdf

Download (1MB)
[img] Text
04. PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
05. ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
06. KATA PENGANTAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
07. DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
08. DAFTAR TABEL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
09. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
12. BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
13. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
17. LAMPIRAN SURAT KETERANGAN (SK).pdf

Download (1MB)
[img] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
19. RIWAYAT HIDUP PENULIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa berdasarkan pengalaman bimbingan belajar dan pengaruh dari pengalaman bimbingan belajar terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas IX SMP di Kota Tasikmalaya. Penelitian kuantitatif ini menggunakan pendekatan kausal komparatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode cluster random sampling dan pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan tes. Sampel penelitian terdiri dari 143 siswa dari 3 SMP di Kota Tasikmalaya dengan pengalaman (lama) mengikuti bimbel yang beragam mulai dari bimbel yang sama sekali tidak pernah mengikut bimbel, 1-5 bulan, bimbel 6-10 bulan, bimbel 11-15 bulan, bimbel 16-20 bulan, bimbel 21-25 bulan, bimbel 26-30 bulan, dan bimbel 31-32 bulan. Hasil penelitian menunjukkan tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara kemampuan pemahaman konsep matematis siswa berdasarkan pengalaman mengikuti bimbel. Uji regresi juga menunjukkan tidak ada pengaruh yang signifikan dari pengalaman bimbingan belajar terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Kata Kunci: Pengalaman, Bimbingan Belajar, Pemahaman Konsep

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 13 Aug 2024 03:49
Last Modified: 13 Aug 2024 03:49
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13197

Actions (login required)

View Item View Item