MELSA, (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATEMATIKA BERBANTUAN ARTICULATE STORYLINE 3 UNTUK EKSPLORASI KEMAMPUAN COMPUTATIONAL THINKING. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01. Cover.pdf Download (2MB) |
|
Text
02. LEMBAR PENGESAHAN .pdf Download (192kB) |
|
Text
03. Surat Keterangan Revisi Ujian.pdf Download (2MB) |
|
Text
06. Kata Pengantar.pdf Download (2MB) |
|
Text
07. Daftar Isi.pdf Download (2MB) |
|
Text
05. Abstrak.pdf Download (2MB) |
|
Text
04. Pernyataan Keaslia Karya Ilmiah.pdf Download (2MB) |
|
Text
08. Daftar Tabel.pdf Download (2MB) |
|
Text
09. Daftar Gambar.pdf Download (2MB) |
|
Text
09. Daftar Gambar.pdf Download (2MB) |
|
Text
10. Daftar Lampiran.pdf Download (2MB) |
|
Text
11. BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
12. BAB II.pdf Download (3MB) |
|
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
13. BAB III.pdf Download (2MB) |
|
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
16. Daftar Pustaka.pdf Download (2MB) |
|
Text
17. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (14MB) |
|
Text
18. Surat Keterangan (SK).pdf Download (2MB) |
|
Text
19. Daftar Riwayat Hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menguji kelayakan terhadap media pembelajaran interaktif matematika berbantuan articulate storyline 3 untuk eksplorasi kemampuan computational thinking untuk peserta didik jenjang SMP. Penelitian ini menggunakan metode pengembangan dengan model Luther-Sutopo (concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution). Data dikumpulkan melalui wawancara dan kuesioner. Instrumen yang digunakan mencakup lembar kisi-kisi wawancara, kuesioner untuk penilaian kelayakan. Adapun sumber data dalam penelitian ini adalah dua ahli media dan dua ahli materi untuk menilai aspek teknis dan produk, serta peserta didik kelas VIII B dan VIII F SMP N 1 Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya untuk mengetahui respon mereka. Hasilnya berupa website/html5 media pembelajaran interaktif matematika yang dapat diakses di komputer ataupun smartphone yang terhubung dengan akses internet, bernama MeBeSiLDuVa (Media Belajar Sistem Persamaan Linear Dua Variabel). Kelayakan media ini dinilai oleh ahli media media dan ahli materi, yang menyatakan sangat layak. Dari peserta didik memberikan respon baik terhadap penggunaan media pembelajaran berbantuan articulate storyline 3 ini. Kata kunci: Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Matematika, Articulate Storyline 3, Kemampuan Computational Thinking.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 13 Aug 2024 03:40 |
Last Modified: | 13 Aug 2024 03:40 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13194 |
Actions (login required)
View Item |