NUGRAHA, WILLY ALFIAN (2024) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR INTUITIF PADA MATERI BANGUN DATAR DITINJAU DARI SELF-EFFICACY PESERTA DIDIK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. Cover.pdf Download (128kB) |
|
Text
2. Lembar pengesahan.pdf Download (69kB) |
|
Text
3. SK Revisi Skripsi.pdf Download (115kB) |
|
Text
4. Lembar pernyataan keaslian.pdf Download (404kB) |
|
Text
5. Abstrak.pdf Download (256kB) |
|
Text
6. Kata pengantar.pdf Download (338kB) |
|
Text
7. Daftar isi.pdf Download (270kB) |
|
Text
8. Daftar tabel.pdf Download (261kB) |
|
Text
9. Daftar gambar.pdf Download (176kB) |
|
Text
10. Daftar lampiran.pdf Download (248kB) |
|
Text
11. Bab 1.pdf Download (519kB) |
|
Text
12. Bab 2.pdf Download (1MB) |
|
Text
13. Bab 3.pdf Download (604kB) |
|
Text
14. Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
15. Bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (394kB) |
|
Text
16. Daftar pustaka.pdf Download (325kB) |
|
Text
17. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan berpikir intuitif pada materi bangun datar ditinjau dari self efficacy peserta didik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan penyebaran angket self efficacy dan tes kemampuan berpikir intuitif serta wawancara tidak terstruktur. Instrumen yang digunakan adalah angkat self efficacy dan soal tes kemampuan berppikir intuitif. Subjek penelitian ini adalah 2 orang peserta didik kelas VII SMP Negeri 8 Kota Tasikmalaya. Pemilihan subjek dilakukan dengan mengambil masing-masing satu peserta didik yang memenuhi indikator kemampuan berpikir intuitif paling banyak dari kategori self efficacy. Hasil penelitian ini yaitu (1) peserta didik dengan self efficacy tinggi mampu menyelesaikan soal dengan lancar dan memenuhi semua indikator kemampuan berpikir intuitif, (2) peserta didik dengan self efficacy rendah tidak mampu menyelesaikan soal dengan maksimal dan tidak memenuhi indikator mampu menyelesaikan masalah berdasarkan generalisasi dari konsep atau contoh. Kata kunci: berpikir intuitif, self efficacy, bangun datar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 14 Aug 2024 06:36 |
Last Modified: | 14 Aug 2024 06:36 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13094 |
Actions (login required)
View Item |