AMELIA, INAZ NOVA (2024) KORELASI ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN PENGUASAAN KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS PESERTA DIDIK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
(1) Cover .pdf Download (85kB) |
|
Text
(2) Lembar Pengesahan.pdf Download (115kB) |
|
Text
(3) Surat Keterangan Revisi Ujian Skripsi.pdf Download (402kB) |
|
Text
(3) Surat Keterangan Revisi Ujian Skripsi.pdf Download (402kB) |
|
Text
(4) Surat Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf Download (353kB) |
|
Text
(5) Abstrak.pdf Download (12kB) |
|
Text
(6) Kata Pengantar.pdf Download (153kB) |
|
Text
(7) Daftar Isi.pdf Download (116kB) |
|
Text
(8) Daftar Tabel.pdf Download (70kB) |
|
Text
(9) Daftar Gambar.pdf Download (59kB) |
|
Text
(10) Daftar Lampiran.pdf Download (66kB) |
|
Text
(11) Bab 1.pdf Download (256kB) |
|
Text
(12) Bab 2.pdf Download (649kB) |
|
Text
(13) Bab 3.pdf Download (603kB) |
|
Text
(14) Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (600kB) |
|
Text
(15) Bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (78kB) |
|
Text
(16) Daftar Pustaka.pdf Download (216kB) |
|
Text
(17) Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
|
Text
(18) Riwayat Hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (101kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi antara kecerdasan emosional dengan penguasaan kemampuan literasi matematis, mendeskripsikan kecerdasan emosional peserta didik dan penguasaan kemampuan literasi matematis peserta didik kelas VII SMP Negeri 6 Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VII SMP Negeri 6 Tasikmalaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Sampel yang terpilih pada penelitian ini yaitu peserta didik kelas VII H SMP Negeri 6 Tasikmalaya. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu penyebaran angket kecerdasan emosional dan pelaksanaan tes kemampuan literasi matematis. Instrumen penelitian yang digunakan berupa angket kecerdasan emosional dan soal tes kemampuan literasi matematis. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis yaitu uji korelasi product moment pearson. Sebelum melakukan uji hipotesis dilakukan terlebih dahulu uji normalitas data dan uji linearitas regresi. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh kesimpulan bahwa kecerdasan emosional peserta didik termasuk dalam kriteria baik. Kemampuan literasi matematis peserta didik termasuk dalam kriteria mahir. Terdapat korelasi antara kecerdasan emosional dengan penguasaan kemampuan literasi matematis peserta didik. Kata kunci: korelasi, kecerdasan emosional, kemampuan literasi matematis.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 02 Aug 2024 07:23 |
Last Modified: | 02 Aug 2024 07:23 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12895 |
Actions (login required)
View Item |