FERDIANSYAH, MUHAMAD (2024) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN DI PT SYAH PUTRA JAYA UTAMA DI KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. cover.pdf Download (19kB) |
|
Text
2. pengesahan.pdf Download (75kB) |
|
Text
3. pernyataan.pdf Download (63kB) |
|
Text
4. abstrak.pdf Download (11kB) |
|
Text
5. PEDOMAN TRANSLITERASI.pdf Download (186kB) |
|
Text
6. kata pengantar.pdf Download (250kB) |
|
Text
7. daftar isi.pdf Download (126kB) |
|
Text
8. bab i.pdf Download (224kB) |
|
Text
9. bab ii.pdf Download (378kB) |
|
Text
10. bab iii.pdf Download (218kB) |
|
Text
11. bab iv.pdf Restricted to Repository staff only Download (228kB) |
|
Text
12. bab v.pdf Restricted to Repository staff only Download (58kB) |
|
Text
13. daftar pustaka.pdf Download (61kB) |
|
Text
14. lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (636kB) |
Abstract
Perkembangan dunia usaha pada saat ini menunjukkan adanya gejala persaingan yang semakin meningkat ke arah penguasaan pasar secara luas. Perusahaan besar maupun kecil, saling bersaing dan berpacu untuk merebut tempat pemasaran dengan berbagai macam cara dan usaha supaya perusahaan dapat menjual produk sebanyak-banyaknya pada konsumen yang membutuhkan. Kegiatan pemasaran yang dilakukan, diarahkan untuk mencapai sasaran perusahaan yang dapat berupa jangkauan pasar atau tingkat penjualan pada rentang waktu tertentu. Salah satu unsur strategi pemasaran terpadu adalah Marketing Mix. Segmentasi pasar dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pasar mana yang potensial untuk dijadikan target pasar sehingga dapat meningkatkan jumlah kunjungan Strategi segmenting yang dilakukan yaitu di dasarkan pada segmentasi geografis dan demografis. Segmentasi geografis, dalam pemasarannya, produk dan jasa yang ditawarkan tidak hanya menyebar di wilayah tersebut saja melainkan menyebar di wilayah lainnya sebagai wilayah yang potensial dalam membidik pasar sasaran untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data penelitian ini adalah primer Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menganalisis 4p dan segmentasi pasar yang dilakukan oleh PT Syah Putra Jaya Utama Hasil penelitian bauran pemasaran 4p yang terdiri dari produk, harga, saluran distribusi/ tempat dan promosi yang dilakukan oleh PT Syah Putra Jaya Utama dan juga Segmentasi pasar agar mengetahui tujuan dan targetnya. PT Syah Putra Jaya Utama diharapkan ke depannya lebih produktif dan lebih menyempurnakan kegiatan terutama mengenai bauran pemasaran yaitu produk, harga, promosi dan distribusi. Dalam hal promosi lebih memperluas jangkauannya baik dalam periklanan maupun media lainnya. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Marketing Mix, Segmentasi Pasar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Utari Puspo Handayanti Nuni |
Date Deposited: | 01 Aug 2024 08:19 |
Last Modified: | 01 Aug 2024 08:19 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12861 |
Actions (login required)
View Item |