PENGARUH LITERASI KEUANGAN TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI GENERASI MILLENNIAL DAN GENERASI Z

ZUHRIAH, RIA (2024) PENGARUH LITERASI KEUANGAN TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI GENERASI MILLENNIAL DAN GENERASI Z. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01 Cover.pdf

Download (223kB)
[img] Text
02 Lembar Pembimbing.pdf

Download (199kB)
[img] Text
03 Lembar Pengesahan.pdf

Download (206kB)
[img] Text
04 Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (249kB)
[img] Text
05 Abstract.pdf

Download (201kB)
[img] Text
06 Abstrak.pdf

Download (202kB)
[img] Text
08 Kata Pengantar.pdf

Download (816kB)
[img] Text
09 Daftar isi.pdf

Download (606kB)
[img] Text
10 Daftar Tabel.pdf

Download (202kB)
[img] Text
11 Daftar Lampiran.pdf

Download (201kB)
[img] Text
12 Bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
13 Bab 2.pdf

Download (3MB)
[img] Text
14 Bab 3.pdf

Download (4MB)
[img] Text
15 Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)
[img] Text
16 Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (805kB)
[img] Text
17 Daftar Pustaka.pdf

Download (957kB)
[img] Text
18 Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena dimana banyak investor khususnya generasi millennial dan generasi Z mengalami kerugian dalam berinvestasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh literasi keuangan dan keputusan investasi pada generasi millennial dan generasi Z serta untuk mengetahui perbedaan dari literasi keuangan dan keputusan investasi pada generasi millennial dan generasi Z. penelitian ini menggunakan metode pendekatan servey kuantitatif. Teknik yang digunakan probability sampling dengan teknik Proportionate Stratified Random. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana dan uji beda paired t-test sample. Hasil survey terhadap 80 responden menunjukan bahwa literasi keuangan berpengaruh pada keputusan investasi generasi millennial dan generasi Z. hasil uji beda menunjukan adanya perbedaan pada literasi keuangan generasi millennial dan Z, sedangkan untuk keputusan investasi tidak terdapat perbedaan antara keduanya. Kata Kunci: Literasi Keuangan, Keputusan Investasi, Generasi Millennial, Generasi Z

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 05 Apr 2024 01:55
Last Modified: 05 Apr 2024 01:55
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12431

Actions (login required)

View Item View Item