Insani, Fuja (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Konsumen Rabbani di Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (18kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (96kB) |
|
Text
3. PERNYATAAN.pdf Download (97kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (12kB) |
|
Text
5. PEDOMAN TRANSLITERASI.pdf Download (187kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR - DAFTAR TABEL.pdf Download (166kB) |
|
Text
7. BAB I.pdf Download (264kB) |
|
Text
8. BAB II.pdf Download (474kB) |
|
Text
9. BAB III.pdf Download (233kB) |
|
Text
10. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (717kB) |
|
Text
11. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (174kB) |
|
Text
13. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Minat beli ulang merupakan minat beli ulang yang didasarkan pada pengamalan pembelian dimasa lalu dan tingkat motivasional seseorang untuk mengulangi prilaku. Dengan kepuasan pelanggan berperan pada minat beli ulang dengan membuktikan bahwa kepuasan pelanggan merupakan perasaan senang atau kecewa seseorang yang berasal dari perbandingan terhadap kinerja (hasil) suatu produk dengan harapanya, masalah pada penelitian ini tidak semua produk Rabbani tersebar pada outlet-outlet hal ini disebabkan oleh sulitnya pengawasan kepuasan pelanggan. Tujuan masalah dalam penelitian ini adalah ingin mengetahui bagaimana kualitas produk, harga, dan celebrity endorsement terhadap minat beli ulang konsumen Rabbani di Tasikmalaya, mengetahui terdapat pengaruh kualitas produk, harga, dan celebrity endorsement terhadap kepuasan pelanggan konsumen Rabbani di Tasikmalaya, mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan terhadap minat beli ulang konsumen Rabbani di Tasikmalaya dan mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan celebrity endorsement terhdap minat beli ulang dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel Intervening. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah konsumen Rabbani di Tasikmalaya dari berbagai usia, jenis kelamin, pekerjaan, dan domisili sebanyak 210 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan yang digunakan adalah kuisioner (angket) dan teknik Analisa data dalam penelitian ini menggunakan SEM-PLS 4.0. Hasil penelitian diperoleh bahwa yang berpengaruh terhadap minat beli ulang yaitu variabel harga, dan kepuasan pelanggan, dan untuk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan yaitu, kualitas produk dan harga. Serta yang berpengaruh melalui kepuasan pelanggan yaitu variabel kualitas produk dan harga. Adapun yang tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang dan kepuasan pelanggan yaitu variabel Kualitas produk dan celebrity endorsement. Dan yang tidak berpengaruh yang melalui kepuasan pelanggan yaitu variabel celebrity endorsement. Kesimpulanya bahwa terdapat variabel yang berpengaruh terhadap minat beli ulang dan kepuasan pelanggan seperti, variabel kualitas produk dan harga. Sedangkan yang tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang dan kepuasan pelanggan itu variabel celebrity endorsement. Bahkan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel Intervening yang berpengaruh hanya variabel kualitas produk dan harga, untuk variabel celebrity endorsement tidak berpengaruh Kata Kunci: Minat Beli ulang, Celebrity Endorsement, Harga, Kepuasan Pelanggan, Kualitas Produk
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 04 Apr 2024 02:12 |
Last Modified: | 04 Apr 2024 02:12 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12393 |
Actions (login required)
View Item |