WEB-BASED WORDWALL TO PROMOTE STUDENTS’ SELF-MOTIVATION IN VOCABULARY LEARNING: A CASE STUDY OF JUNIOR HIGH SCHOOL IN TASIKMALAYA

BURHANI, LUTHFI ANDHIKA (2023) WEB-BASED WORDWALL TO PROMOTE STUDENTS’ SELF-MOTIVATION IN VOCABULARY LEARNING: A CASE STUDY OF JUNIOR HIGH SCHOOL IN TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 - Cover.pdf

Download (145kB)
[img] Text
2 - Approval Sheet 1.pdf

Download (72kB)
[img] Text
3 - Approval Sheet 2.pdf

Download (47kB)
[img] Text
4 - Pernyataan.pdf

Download (76kB)
[img] Text
5 - Abstrak.pdf

Download (83kB)
[img] Text
6 - Abstract.pdf

Download (82kB)
[img] Text
8 - Acknowledgment.pdf

Download (70kB)
[img] Text
7 - Preface.pdf

Download (67kB)
[img] Text
9 - Table of Contents.pdf

Download (78kB)
[img] Text
10 - List of Tables.pdf

Download (66kB)
[img] Text
11 - List of Enclosures.pdf

Download (3kB)
[img] Text
12 - Chapter 1.pdf

Download (78kB)
[img] Text
13 - Chapter 2.pdf

Download (99kB)
[img] Text
14 - Chapter 3.pdf

Download (110kB)
[img] Text
15 - Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (142kB)
[img] Text
16 - Chapter 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6kB)
[img] Text
17 - References.pdf

Download (100kB)
[img] Text
18 - Enclosures.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (435kB)
[img] Text
19 - Biography.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)

Abstract

Penelitian ini mengeksplorasi tentang meningkatkan motivasi diri melalui pemanfaatan Wordwall sebagai alat pendidikan untuk penguasaan kosakata. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana Wordwall dapat menumbuhkan motivasi dalam pembelajaran kosakata dalam pembelajaran bahasa Inggris di sekolah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan desain kualitatif yang melibatkan 1 siswa laki-laki dan 4 siswa perempuan di kelas 7 SMP. Penelitian ini dikumpulkan data melalui wawancara semi-terstruktur, yang memungkinkan peneliti untuk melibatkan siswa dalam diskusi yang bermakna dan mendalam. Metode ini dipilih untuk mencapai pemahaman yang lebih mendalam tentang konteks penelitian. Lebih lanjut, penelitian ini menggunakan pendekatan analisis data yang dirumuskan oleh Miles et al. (2014), yang menggabungkan pendekatan wawancara semi-terstruktur dengan teknik analisis data yang sudah mapan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan Wordwall sebagai alat pendidikan memiliki potensi untuk meningkatkan motivasi siswa dan menumbuhkan minat mereka dalam pembelajaran di kelas. Kata Kunci: EFL, Motivasi Diri, Wordwall, Platform Digital

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 06 Mar 2024 04:33
Last Modified: 06 Mar 2024 04:33
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12268

Actions (login required)

View Item View Item