PRE-SERVICE TEACHERS’ STRATEGIES TO HANDLE STUDENTS’ SILENCE IN EFL CLASSROOM

MANIK, TYAS JOHAR (2023) PRE-SERVICE TEACHERS’ STRATEGIES TO HANDLE STUDENTS’ SILENCE IN EFL CLASSROOM. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1.Cover.pdf

Download (248kB)
[img] Text
2. Approval Sheet.pdf

Download (251kB)
[img] Text
3. Approval Sheet.pdf

Download (212kB)
[img] Text
4. Lembar Pernyataan.pdf

Download (234kB)
[img] Text
6. Abstrak.pdf

Download (226kB)
[img] Text
7. Abstract.pdf

Download (327kB)
[img] Text
5. PERSONAL PAGE (MOTTO).pdf

Download (303kB)
[img] Text
9. Acknowledgments.pdf

Download (231kB)
[img] Text
8. Preface.pdf

Download (225kB)
[img] Text
11. Table of Content.pdf

Download (409kB)
[img] Text
13. List of Tables.pdf

Download (108kB)
[img] Text
14. List of Enclosure.pdf

Download (107kB)
[img] Text
15. Chapter 1 INTRODUCTION.pdf

Download (339kB)
[img] Text
16. Chapter 2 LITERATURE REVIEW.pdf

Download (361kB)
[img] Text
17. Chapter 3 RESEARCH PROCEDURE.pdf

Download (414kB)
[img] Text
18. Chapter 4 RESEARCH FINDINGS AND DISCUSSION.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (407kB)
[img] Text
19. Chapter 5 CONCLUSION AND SUGGESTIONS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (112kB)
[img] Text
20. References.pdf

Download (264kB)
[img] Text
21. Enclosure.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
22. Biography.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB)

Abstract

Diamnya siswa adalah masalah yang sering kali dihadapi oleh guru pra-jabatan ketika praktik mengajar di sekolah. Dalam konteks pendidikan, diamnya siswa dapat menghambat efektivitas pembelajaran dan partisipasi siswa di dalam kelas. Fenomena tersebut menjadikan gru pra-jabatan memiliki strategi yang dapat menangani diamnya siswa di kelas. Untuk itu, peneliti meneliti strategi guru pra�jabatan dalam menangani diamnya siswa di kelas EFL. Untuk mencapai tujuan penelitian, penelitian ini menggunakan studi kasus deskriptif sebagai metode penelitiannya. Selain itu, terdapat tiga peserta yang terlibat dalam penelitian ini, mereka adalah mahasiswa dari salah satu kampus di Tasikmalaya, Indonesia yang telah melaksanakan praktik mengajar pada semester tujuh. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu wawancara semi terstruktur. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan tematik analisis dari transkrip wawancara peserta. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa ada 5 strategi yang dapat digunakan oleh guru pra-jabatan untuk menangani diamnya siswa di kelas, diantaranya, pengambilan giliran, menggunakan game, memotivasi siswa, menggunakan model student-centered learning, dan manajemen kelas. Hasil penelitian ini diharapkan mampu menjadi bahan acuan bagi para guru pra-jabatan dalam menggunakan strategi-strategi yang dapat menangani diamnya siswa di kelas. Kata kunci: Diamnya siswa, Strategi guru pra-jabatan, Kelas EFL

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 06 Mar 2024 04:03
Last Modified: 06 Mar 2024 04:03
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12264

Actions (login required)

View Item View Item