MANIK, TYAS JOHAR (2023) PRE-SERVICE TEACHERS’ STRATEGIES TO HANDLE STUDENTS’ SILENCE IN EFL CLASSROOM. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1.Cover.pdf Download (248kB) |
|
Text
2. Approval Sheet.pdf Download (251kB) |
|
Text
3. Approval Sheet.pdf Download (212kB) |
|
Text
4. Lembar Pernyataan.pdf Download (234kB) |
|
Text
6. Abstrak.pdf Download (226kB) |
|
Text
7. Abstract.pdf Download (327kB) |
|
Text
5. PERSONAL PAGE (MOTTO).pdf Download (303kB) |
|
Text
9. Acknowledgments.pdf Download (231kB) |
|
Text
8. Preface.pdf Download (225kB) |
|
Text
11. Table of Content.pdf Download (409kB) |
|
Text
13. List of Tables.pdf Download (108kB) |
|
Text
14. List of Enclosure.pdf Download (107kB) |
|
Text
15. Chapter 1 INTRODUCTION.pdf Download (339kB) |
|
Text
16. Chapter 2 LITERATURE REVIEW.pdf Download (361kB) |
|
Text
17. Chapter 3 RESEARCH PROCEDURE.pdf Download (414kB) |
|
Text
18. Chapter 4 RESEARCH FINDINGS AND DISCUSSION.pdf Restricted to Repository staff only Download (407kB) |
|
Text
19. Chapter 5 CONCLUSION AND SUGGESTIONS.pdf Restricted to Repository staff only Download (112kB) |
|
Text
20. References.pdf Download (264kB) |
|
Text
21. Enclosure.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
22. Biography.pdf Restricted to Repository staff only Download (238kB) |
Abstract
Diamnya siswa adalah masalah yang sering kali dihadapi oleh guru pra-jabatan ketika praktik mengajar di sekolah. Dalam konteks pendidikan, diamnya siswa dapat menghambat efektivitas pembelajaran dan partisipasi siswa di dalam kelas. Fenomena tersebut menjadikan gru pra-jabatan memiliki strategi yang dapat menangani diamnya siswa di kelas. Untuk itu, peneliti meneliti strategi guru pra�jabatan dalam menangani diamnya siswa di kelas EFL. Untuk mencapai tujuan penelitian, penelitian ini menggunakan studi kasus deskriptif sebagai metode penelitiannya. Selain itu, terdapat tiga peserta yang terlibat dalam penelitian ini, mereka adalah mahasiswa dari salah satu kampus di Tasikmalaya, Indonesia yang telah melaksanakan praktik mengajar pada semester tujuh. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu wawancara semi terstruktur. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan tematik analisis dari transkrip wawancara peserta. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa ada 5 strategi yang dapat digunakan oleh guru pra-jabatan untuk menangani diamnya siswa di kelas, diantaranya, pengambilan giliran, menggunakan game, memotivasi siswa, menggunakan model student-centered learning, dan manajemen kelas. Hasil penelitian ini diharapkan mampu menjadi bahan acuan bagi para guru pra-jabatan dalam menggunakan strategi-strategi yang dapat menangani diamnya siswa di kelas. Kata kunci: Diamnya siswa, Strategi guru pra-jabatan, Kelas EFL
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 06 Mar 2024 04:03 |
Last Modified: | 06 Mar 2024 04:03 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12264 |
Actions (login required)
View Item |