ALMUZAKKI, RAFLI (2023) STUDENTS’ STRATEGIES TO OVERCOME PUBLIC SPEAKING ANXIETY: A CASE STUDY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (153kB) |
|
Text
2. APPROVAL SHEET.pdf Download (150kB) |
|
Text
3. PERNYATAAN.pdf Download (154kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (56kB) |
|
Text
5. ABSTRACT.pdf Download (119kB) |
|
Text
7. ACKNOWLEDGMENTS.pdf Download (74kB) |
|
Text
6. PREFACE.pdf Download (86kB) |
|
Text
8. TABLE OF CONTENT.pdf Download (10kB) |
|
Text
9. LIST OF TABLES.pdf Download (118kB) |
|
Text
10. LIST OF ENCLOSURES.pdf Download (5kB) |
|
Text
11. CHAPTER 1 INTRODUCTION.pdf Download (83kB) |
|
Text
12. CHAPTER 2 LITERATURE REVIEW.pdf Download (93kB) |
|
Text
13. CHAPTER 3 RESEARCH PROCEDURES.pdf Download (180kB) |
|
Text
14. CHAPTER 4 RESEARCH FINDINGS AND DISCUSSION.pdf Restricted to Repository staff only Download (284kB) |
|
Text
15. CHAPTER 5 CONCLUSION.pdf Restricted to Repository staff only Download (72kB) |
|
Text
16. REFERENCES.pdf Download (153kB) |
|
Text
17. ENCLOSURES.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
18. BIOGRAPHY.pdf Restricted to Repository staff only Download (22kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi untuk mengatasi kecemasan berbicara di depan umum khususnya di dalam kelas public speaking. Di dalam kelas public speaking, siswa selalu mencari tahu bagaimana cara mengatasi kecemasan berbicara. Mahasiswa membutuhkan strategi untuk mengatasi kecemasan mereka di kelas public speaking. Penelitian ini melibatkan tiga mahasiswa di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di sebuah Universitas di Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, dengan menggunakan desain studi kasus deskriptif dan metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara semi-struktur. Data dianalisis menggunakan analisis data dengan cara yang dikemukakan oleh Miles, Huberman, & Saldaña, (2014). Temuan penelitian menunjukkan bahwa ada empat tema yang terdapat dalam studi ini yaitu; (1) Persiapan, (2) Relaksasi, (3) Berpikir positif, dan (4) Mencari teman sebaya. Temuan dari penelitian ini menggambarkan cara siswa untuk mengatasi kecemasan berbicara mereka yang menggunakan beberapa metode berdasarkan tema dan membantu siswa untuk mengurangi kecemasan mereka. Oleh karena itu, hasil penelitian ini dapat memberikan bukti empiris dan sebagai referensi bagi mahasiswa, dosen, dan semua guru bahasa Inggris. Kata Kunci: Strategi Siswa, Kecemasan Berbicara, Public Speaking, Siswa EFL
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 06 Mar 2024 03:06 |
Last Modified: | 06 Mar 2024 03:06 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12258 |
Actions (login required)
View Item |