AUTONOMOUS ENGLISH VOCABULARY LEARNING THROUGH WEBTOON: THE STUDENTS’ PERCEPTIONS

GRANDIS, PUTRI SILVIA (2023) AUTONOMOUS ENGLISH VOCABULARY LEARNING THROUGH WEBTOON: THE STUDENTS’ PERCEPTIONS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Cover.pdf

Download (406kB)
[img] Text
APPROVAL SHEET.pdf

Download (186kB)
[img] Text
APPROVAL SHEET 2.pdf

Download (315kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (284kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (281kB)
[img] Text
PERSONAL PAGE (MOTTO)_.pdf

Download (380kB)
[img] Text
ACKNOWLEDGEMENTS.pdf

Download (282kB)
[img] Text
PREFACE.pdf

Download (279kB)
[img] Text
TABLE OF CONTENTS_.pdf

Download (286kB)
[img] Text
LIST OF TABLE.pdf

Download (163kB)
[img] Text
LIST OF PICTURES.pdf

Download (161kB)
[img] Text
LIST OF ENCLOSURE.pdf

Download (162kB)
[img] Text
CHAPTER 1_.pdf

Download (298kB)
[img] Text
CHAPTER 2.pdf

Download (436kB)
[img] Text
CHAPTER 3.pdf

Download (343kB)
[img] Text
CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (401kB)
[img] Text
CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB)
[img] Text
REFERENCES.pdf

Download (393kB)
[img] Text
Consent Form.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Biography.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (290kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian kualitatif ini untuk menyelidiki dan mendeskripsikan persepsi siswa mengenai aplikasi webtoon yang digunakan sebagai media pembelajaran bahasa inggris, khususnya dalam belajar kosa kata bahasa inggris. Penelitian ini berfokus kepada siswa yang merupakan gemar membaca webtoon sebagai target penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pemahaman yang mendalam dari pengalaman, persepsi atau opini dari tiga orang siswa yang berusia 16-17 tahun. Pengumpulan data diperoleh melalui wawancara semi terstruktur dan data dianalisis dengan analisis tematik. Hasil penelitian menunjukan bahwa siswa memiliki persepsi positif terhadap penggunaan aplikasi webtoon sebagai media pembelajaran dalam pembelajaran kosa kata bahasa Inggris. Webtoon berhasil membangun minat siswa untuk belajar kosa kata bahasa inggris. Kata kunci: Webtoon, Media pembelajaran, Persepsi Siswa, Kosa kata

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 06 Mar 2024 03:01
Last Modified: 06 Mar 2024 03:01
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12255

Actions (login required)

View Item View Item