RAIHAN, MUHAMAD RAFI (2023) SPEAKING PROBLEMS AMONG EFL STUDENTS: A CASE STUDY IN INDONESIAN HIGHER EDUCATION. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
cover.pdf Download (78kB) |
|
Text
Approval Sheet 1.pdf Download (58kB) |
|
Text
Approval Sheet 2.pdf Download (31kB) |
|
Text
Lembar Pertanyaan.pdf Download (39kB) |
|
Text
Abstrak & Abstract.pdf Download (72kB) |
|
Text
Personal Page.pdf Download (3kB) |
|
Text
ACKNOWLEDGEMENTS.pdf Download (77kB) |
|
Text
Preface.pdf Download (4kB) |
|
Text
TABLE OF CONTENTS.pdf Download (55kB) |
|
Text
LIST OF TABLES.pdf Download (5kB) |
|
Text
LIST OF ENCLOSURES.pdf Download (4kB) |
|
Text
CHAPTER 1 INTRODUCTION.pdf Download (76kB) |
|
Text
CHAPTER 2 LITERATURE REVIEW.pdf Download (83kB) |
|
Text
CHAPTER 3 RESEARCH PROCEDURES.pdf Download (50kB) |
|
Text
CHAPTER 4 RESEARCH FINDINGS AND DISCUSSION.pdf Restricted to Repository staff only Download (172kB) |
|
Text
CHAPTER 5 CONCLUSION AND SUGGESTIONS.pdf Restricted to Repository staff only Download (72kB) |
|
Text
REFERENCE.pdf Download (160kB) |
|
Text
ENCLOSURE.pdf Restricted to Repository staff only Download (306kB) |
|
Text
Biography.pdf Restricted to Repository staff only Download (71kB) |
Abstract
Penelitian ini mengeksplorasi kesulitan yang dihadapi oleh mahasiswa dalam mengembangkan kemampuan berbicara bahasa Inggris di sebuah universitas di Tasikmalaya, Indonesia. Dengan menyoroti pentingnya keterampilan berbicara dalam konteks pembelajaran bahasa Inggris, penelitian ini fokus pada identifikasi hambatan yang dihadapi oleh siswa EFL. Metodologi penelitian melibatkan wawancara semi-terstruktur dengan Lima partisipan mahasiswa berusia 19-20 tahun, yang dipilih secara purposif dari semester 3 setelah menyelesaikan mata kuliah public speaking. Analisis data dilakukan menggunakan teknik kondensasi, display data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa EFL menghadapi sejumlah masalah berbicara, termasuk kurangnya penguasaan kosakata siswa, menggunakan aturan tata bahasa yang tepat, mengucapkan kata-kata bahasa Inggris dengan tepat, penggunaan kata pengisi yang berlebihan, berbicara di depan banyak orang, dan memilih aksen yang tepat. Implikasi penelitian ini menekankan perlunya perhatian serius terhadap perbaikan keterampilan berbicara di lingkungan perguruan tinggi, dengan harapan dapat memberikan kontribusi pada pengembangan program pembelajaran yang lebih efektif untuk mahasiswa EFL di Indonesia. Kata Kunci: Siswa EFL, Keterampilan Berbicara, Masalah Berbicara
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 06 Mar 2024 02:46 |
Last Modified: | 06 Mar 2024 02:46 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12252 |
Actions (login required)
View Item |