THE STUDENTS’ ATTITUDES TO ENGLISH LANGUAGE LEARNING ACTIVITIES IN THE CLASSROOM: AN INDONESIAN HIGH SCHOOL CONTEXT

ARIANTINI, RADEN SENNY INDAH (2023) THE STUDENTS’ ATTITUDES TO ENGLISH LANGUAGE LEARNING ACTIVITIES IN THE CLASSROOM: AN INDONESIAN HIGH SCHOOL CONTEXT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 Cover.pdf

Download (169kB)
[img] Text
2 Approval Sheet.pdf

Download (190kB)
[img] Text
3 Pernyataan.pdf

Download (72kB)
[img] Text
4 Abstrak.pdf

Download (56kB)
[img] Text
5 Abstract.pdf

Download (119kB)
[img] Text
7 Acknowledgement.pdf

Download (72kB)
[img] Text
6 Preface.pdf

Download (71kB)
[img] Text
8 Table of Contents.pdf

Download (79kB)
[img] Text
9 List of Tables.pdf

Download (71kB)
[img] Text
10 List of Enclosures.pdf

Download (6kB)
[img] Text
11 BAB 1.pdf

Download (128kB)
[img] Text
12 BAB 2.pdf

Download (137kB)
[img] Text
13 BAB 3.pdf

Download (182kB)
[img] Text
14 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)
[img] Text
15 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (76kB)
[img] Text
17 References.pdf

Download (157kB)
[img] Text
16 Enclosures.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (780kB)
[img] Text
18 Bibliography.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (75kB)

Abstract

Bahasa Inggris memiliki peran yang sangat penting dalam berbagai aspek kehidupan manusia. Oleh karena itu, kemahiran berbahasa Inggris tidak hanya dibutuhkan tetapi penting juga untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks dalam era globalisasi. Di Indonesia, bahasa Inggris dipelajari sebagai Bahasa asing sehingga menimbulkan kesulitan lebih untuk dipelajari. Oleh karena itu, penelitian saat ini mengeksplorasi sikap bahasa Inggris siswa terhadap aktivitas pembelajaran di kelas, khususnya dalam konteks sekolah menengah atas Indonesia. Penelitian ini menggunakan studi kasus deskriptif, dengan wawancara semi terstruktur untuk mengumpulkan data, dan menggunakan analisis tematik yang diuraikan oleh (Braun dan Clarke, 2006) untuk menganalisis data. Sejalan dengan hasil wawancara dengan P1 dan P2 (nama samara partisipan), peneliti mengungkap P1 memiliki sikap negatif, sedangkan P2 memiliki sikap positif terhadap pembelajaran bahasa Inggris yang dikemas dalam dua tema yang dihasilkan dari hasil analisis. Tema tersebut menyoroti dedikasi dan keterlibatan bahasa Inggris siswa di kelas. Dengan demikian, guru dapat mengenali sikap belajar bahasa Inggris siswa, meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Inggris untuk menumbuhkan pemahaman siswa yang lebih baik dengan sikap belajar yang lebih positif. Kata Kunci: Sikap siswa, pembelajaran bahasa Inggris, konteks sekolah menengah atas di Indonesia

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 23 Feb 2024 06:42
Last Modified: 23 Feb 2024 06:54
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12199

Actions (login required)

View Item View Item