Jamilah, Siti (2022) PENGARUH LIVE STREAMING DAN SISTEM PEMBAYARAN CASH ON DELIVERY (COD) TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MUSLIM DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA APLIKASI TIKTOK SHOP. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01. COVER.pdf Download (263kB) |
|
Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (211kB) |
|
Text
04. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (144kB) |
|
Text
05. ABSTRAK.pdf Download (226kB) |
|
Text
06. KATA PENGANTAR.pdf Download (444kB) |
|
Text
03. TRANSLITERASI ARAB-LATIN.pdf Download (442kB) |
|
Text
07. DAFTAR ISI.pdf Download (242kB) |
|
Text
08. DAFTAR TABEL.pdf Download (225kB) |
|
Text
09. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (220kB) |
|
Text
10. BAB I.pdf Download (943kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (633kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (818kB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (224kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (457kB) |
|
Text
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (370kB) |
|
Text
17. BIODATA.pdf Restricted to Repository staff only Download (370kB) |
Abstract
Saat ini banyak sekali para pelaku usaha yang mengembangkan bisnisnya dengan berbagai cara, salah satunya dengan mengatur strategi pemasaran yang lebih baik. Diiringi dengan perkembangan teknologi yang canggih para pelaku usaha memanfaatkan teknologi informasi untuk pemasaran agar pemasaran bisa menyeluruh misalnya menjual barangnya di aplikasi Tiktok shop. Meskipun pemasaran telah dilakukan sangat baik namun peningkatan minat beli konsumen untuk berbelanja pada Tiktok shop masih dikatakan kurang. Berdasarkan studi pada aplikasi tiktok shop telah ada fitur live streaming yang sangat membantu konsumen dalam berbelanja. Live streaming sangat berpengaruh terhadap meningkatnya kepercayaan dan minat beli konsumen jika live streaming dilakukan dengan baik. Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pengaruh live streaming dan sistem pembayaran cash on delivery (cod) terhadap minat beli konsumen muslim melalui kepercayaan pada aplikasi tiktok shop. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS) menggunakan SmartPLS 4.0. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah pengguna tiktok shop yang beragama islam sebanyak 117 responden. Analisis data dan uji hipotesis yang digunakan yaitu outer model dan inner model. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh: 1) live streaming berpengaruh terhadap kepercayaan 2) sistem pembayaran cash on delivery (cod) berpengaruh terhadap kepercayaan 3) live streaming berpengaruh terhadap minat beli 4) sistem pembayaran cash on delivery (cod) berpengaruh terhadap minat beli 5) kepercayaan berpengaruh terhadap minat beli 6) live streaming tidak berpengaruh terhadap minat beli melalui kepercayaan 7) sistem pembayaran cash on delivery (cod) tidak berpengaruh terhadap minat beli melalui kepercayaan. Kata kunci: Live Streaming, Cash on Delivery (Cod), Kepercayaan, Minat Beli.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 16 Feb 2024 09:07 |
Last Modified: | 16 Feb 2024 09:07 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12193 |
Actions (login required)
View Item |