INVESTIGATING UNDERGRADUATE STUDENTS’ EXPERIENCES WITH THE UTILIZATION OF GRAMMARLY IN THE WRITING PROCESS

FATIMAH, FADILLAH NURUL (2024) INVESTIGATING UNDERGRADUATE STUDENTS’ EXPERIENCES WITH THE UTILIZATION OF GRAMMARLY IN THE WRITING PROCESS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (335kB)
[img] Text
2. Approval sheet 1.pdf

Download (234kB)
[img] Text
3. Approval sheet 2.pdf

Download (188kB)
[img] Text
4. lembar pernyataan.pdf

Download (234kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (340kB)
[img] Text
6. ACKNOWLEDGEMENTS.pdf

Download (262kB)
[img] Text
7. PREFACE.pdf

Download (120kB)
[img] Text
8. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (295kB)
[img] Text
9. CHAPTER 1.pdf

Download (272kB)
[img] Text
10. CHAPTER 2.pdf

Download (313kB)
[img] Text
11. CHAPTER 3.pdf

Download (368kB)
[img] Text
12. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB)
[img] Text
13. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img] Text
14. REFERENCES.pdf

Download (285kB)
[img] Text
15. ENCLOSURES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini menyelidiki pengalaman mahasiswa dalam menggunakan Grammarly dalam proses menulis. Peneliti menggunakan metode studi kasus deskriptif kualitatif dalam penelitian ini. Penelitian dilakukan di salah satu universitas di Indonesia, karena ada beberapa mahasiswa S1 bahasa Inggris yang menggunakan Grammarly. Peserta dalam penelitian ini adalah tiga mahasiswa S1 bahasa Inggris yang telah menggunakan Grammarly sebagai alat bantu untuk memperbaiki kesalahan tata bahasa dan ejaan dalam proses menulis mereka. Data yang dikumpulkan melalui wawancara semi-struktural dianalisis menggunakan analisis tematik. Analisis menunjukkan bahwa dua tema dikategorikan untuk menjawab pertanyaan penelitian: 1) Grammarly sebagai alat evaluasi yang efektif, 2) Pengalaman emosional positif, 3) Meningkatkan kesadaran unsur-unsur penulisan, 4) Kebutuhan koneksi internet di Grammarlydan 5) Masalah kualitas bahasa dan penulisan. Kata Kunci: Grammarly, Proses Penulisan, Alat Evaluasi, dan Pengalaman Mahasiswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 07 Feb 2024 02:08
Last Modified: 07 Feb 2024 02:08
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12078

Actions (login required)

View Item View Item