Firani, Alni Nur (2019) LEARNERS’ COMMUNICATION STRATEGIES IN EFL CONTEXT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
Alni Nur Firani 152122148.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (117kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (302kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (217kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (228kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (6kB) |
|
Text
References.pdf Download (235kB) |
|
Text
Enclosure.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yang digunakan oleh pembelajar EFL di salah satu Kursus Bahasa Inggris di Tasikmalaya. Para siswa berasal dari level dasar sebagai hasil dari tes penempatan dari kursus. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Analisis data pada penelitian ini menggunakan teori Miles dan Hubberman. Penelitian ini menggunakan observasi yang diadaptasi oleh Tarone (1984), yang menentukan taksonomi strategi komunikasi; avoidance (topic avoidance, and message abandonment) paraphrase (approximation, word coinage, circumlocution), borrowing (literal translation, language mix), mime, appeal for assistance. Pengamatan dilakukan saat di kelas percakapan dengan guru. Hasil dari penelitian ini adalah the literal translation, approximation, and language mix applied yang diterapkan oleh siswa. Ini menyiratkan bahwa siswa mengalami kesulitan berkomunikasi dalam bahasa target dengan guru. Keywords: strategi komunikasi, konteks EFL.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 24 Jan 2024 02:06 |
Last Modified: | 24 Jan 2024 02:06 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11694 |
Actions (login required)
View Item |