ANALISIS BAURAN PEMASARAN SYARIAH PADA BANI ALI MUKHTAR REFILL PARFUM DI MANONJAYA

Suryati, Tanti (2023) ANALISIS BAURAN PEMASARAN SYARIAH PADA BANI ALI MUKHTAR REFILL PARFUM DI MANONJAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (14kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (202kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN.pdf

Download (135kB)
[img] Text
6. PEDOMAN TRANSLITERASI ARAB-LATIN.pdf

Download (325kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (6kB)
[img] Text
5. ABSTRACT.pdf

Download (7kB)
[img] Text
7. KATA PENGANTAR.pdf

Download (182kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (377kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (422kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf

Download (700kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf

Download (134kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (219kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (560kB)
[img] Text
15. RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)

Abstract

Dalam wirausaha juga tentunya memiliki beberapa indikator seorang wirausaha disebabkan oleh beberapa hal, seperti kinerja dan ketekunan, sikap mental yang all out, inovatif dan kreatif. Dalam berwirausaha tentunya tidak akan datang sendirinya namun wirausaha itu tentunya harus bisa menentukan sebuah peluang, peluang dapat berasal dari inspirasi,ide, atau kesempatan yang muncul untuk di manfaatkan baik untuk kebutuhan sehari-hari atau untuk kebutuhan bisnis sehingga dalam menganalisis peluang harus dapat membaca situasi sehingga kita bisa mendapatkan keuntungan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bauran pemasaran syariah pada Bani Ali Mukhtar Refil Parfum Manonjaya. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Sumber data primer dengan teknik pengambilan data melalui wawancara dan dokumentasi. Pengambilan sampel pada penelitian ini berasal dari pemilik 1 orang, karyawan 2 orang dan konsumen 2 orang. Adapun teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan wawancara dengan 17 pertanyaan kepada pemilik 9 pertanyaan kepada konsumen dan 10 pertanyaan kepada 2 orang karyawan yang berisi mengenai stratregi bauran pemasaran syariah pada Bani Ali Mukhtar Refil Parfum Manonjaya. Dengan hasil observasi interview/wawancara bersama pemilik, konsumen dan karyawan, bahwa Strategi pemasaran produk dapat di tawarkan secara baik kepada konsumen dalam bentuk barang atau jasa untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen atau pemakaianya. Kemudian Strategi pemasaran harga yang di gunakan di Toko BAM Parfum adalah dengan mengambil keuntungan 10% dari harga pokok yang di jual dan biaya tambahan lainnya. Bahkan Toko BAM Parfum tempatnya dapat dibilang strategis dan mudah di temukan. Dan Promosi yang terapkan di Toko BAM Parfum seperti membuat spanduk, memasang iklan, brousure dan mempostingkan ke sosial media. Kata Kunci: Bauran Pemasaran syariah, harga, produk, promosi, tempat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 19 Jan 2024 02:18
Last Modified: 19 Jan 2024 02:18
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11576

Actions (login required)

View Item View Item