RIDWAN, MOCHAMAD (2023) EVALUASI KINERJA TERMINAL TIPE A STUDI KASUS TERMINAL INDIHIANG KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01. COVER.pdf Download (54kB) |
|
Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (98kB) |
|
Text
03. LEMBAR KEASLIAN.pdf Download (53kB) |
|
Text
04. ABSTRAK.pdf Download (429kB) |
|
Text
05. KATA PENGANTAR.pdf Download (73kB) |
|
Text
06. DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR.pdf Download (181kB) |
|
Text
07. BAB 1.pdf Download (80kB) |
|
Text
08. BAB 2.pdf Download (384kB) |
|
Text
09. BAB 3.pdf Download (353kB) |
|
Text
10. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
11. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (72kB) |
|
Text
13. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Terminal Indihiang terdapat di kota Tasikmalaya bertipe terminal tipe A. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis operasional, serta alternatif strategi yang sesuai untuk dijalankan agar Terminal Indihiang Kota Tasikmalaya beroperasi secara optimal. Permasalahan tersebut perlu diatasi dengan melalukan evaluasi secara menyeluruh, tidak hanya dalam sistem pengelolaannya saja, namun kinerja dari fasilitas terminal yang sudah ada juga perlu ditingkatkan, sehingga dapat menambah kepercayaan baik dari pemilik angkutan umum maupun penumpang. Analisis pelayanan terminal terhadap kinerja terminal menggunakan metode regresi linier sederhana yang disimulasikan dengan software SPSS 25. Tingkat pelayanan Terminal Indihiang berdasarkan keputusan Menteri Perhubungan Nomor 40 Tahun 2015 sudah memenuhi indikator namun masih banyak fasilitas yang tidak terawat. Hasil Perhitungan indeks parkir di Terminal Indihiang sebesar 30.90%. Hasil analisis regresi linier dengan menggunakan software SPSS 25 diperoleh persamaan Y = 46.681 + 0.148X yang artinya setiap penambahan 1 kali peningkatan pelayanan terminal akan bertambah sebesar 0.148. Selanjutnya, nilai R square sebesar = 0.033 yang artinya presentase pelayanan terminal terhadap kinerja terminal hanya 3.3%. Presentase ini termasuk kategori sangat rendah, sedangkan 96.7% lainnya diperoleh dari variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Kata Kunci: Angkutan umum, Kinerja Terminal, Terminal Indihiang, SPSS 25
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 18 Jan 2024 06:43 |
Last Modified: | 18 Jan 2024 06:43 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11554 |
Actions (login required)
View Item |