EVALUASI KINERJA TERMINAL TIPE A STUDI KASUS TERMINAL INDIHIANG KOTA TASIKMALAYA

RIDWAN, MOCHAMAD (2023) EVALUASI KINERJA TERMINAL TIPE A STUDI KASUS TERMINAL INDIHIANG KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (54kB)
[img] Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (98kB)
[img] Text
03. LEMBAR KEASLIAN.pdf

Download (53kB)
[img] Text
04. ABSTRAK.pdf

Download (429kB)
[img] Text
05. KATA PENGANTAR.pdf

Download (73kB)
[img] Text
06. DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (181kB)
[img] Text
07. BAB 1.pdf

Download (80kB)
[img] Text
08. BAB 2.pdf

Download (384kB)
[img] Text
09. BAB 3.pdf

Download (353kB)
[img] Text
10. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
11. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (72kB)
[img] Text
13. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Terminal Indihiang terdapat di kota Tasikmalaya bertipe terminal tipe A. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis operasional, serta alternatif strategi yang sesuai untuk dijalankan agar Terminal Indihiang Kota Tasikmalaya beroperasi secara optimal. Permasalahan tersebut perlu diatasi dengan melalukan evaluasi secara menyeluruh, tidak hanya dalam sistem pengelolaannya saja, namun kinerja dari fasilitas terminal yang sudah ada juga perlu ditingkatkan, sehingga dapat menambah kepercayaan baik dari pemilik angkutan umum maupun penumpang. Analisis pelayanan terminal terhadap kinerja terminal menggunakan metode regresi linier sederhana yang disimulasikan dengan software SPSS 25. Tingkat pelayanan Terminal Indihiang berdasarkan keputusan Menteri Perhubungan Nomor 40 Tahun 2015 sudah memenuhi indikator namun masih banyak fasilitas yang tidak terawat. Hasil Perhitungan indeks parkir di Terminal Indihiang sebesar 30.90%. Hasil analisis regresi linier dengan menggunakan software SPSS 25 diperoleh persamaan Y = 46.681 + 0.148X yang artinya setiap penambahan 1 kali peningkatan pelayanan terminal akan bertambah sebesar 0.148. Selanjutnya, nilai R square sebesar = 0.033 yang artinya presentase pelayanan terminal terhadap kinerja terminal hanya 3.3%. Presentase ini termasuk kategori sangat rendah, sedangkan 96.7% lainnya diperoleh dari variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Kata Kunci: Angkutan umum, Kinerja Terminal, Terminal Indihiang, SPSS 25

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 18 Jan 2024 06:43
Last Modified: 18 Jan 2024 06:43
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11554

Actions (login required)

View Item View Item