PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ACTIVE DEBATE DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Studi Quasi Eksperimen Pada Peserta Didik Kelas XI IPS SMA Negeri 2 Singaparna Tahun ajaran 2023/2024)

FADILA, RESA NUR (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ACTIVE DEBATE DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Studi Quasi Eksperimen Pada Peserta Didik Kelas XI IPS SMA Negeri 2 Singaparna Tahun ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (50kB)
[img] Text
LEMBAR PENGUJI.pdf

Download (574kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (154kB)
[img] Text
LEMBAR PEERNYATAAN.pdf

Download (109kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (49kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (55kB)
[img] Text
UCAPAN TERIMA KASIH.pdf

Download (78kB)
[img] Text
DAFTAR ISI TABEL GAMBAR LAMPIRAN.pdf

Download (177kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (89kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (171kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (312kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (84kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan yang terjadi di SMA Negeri 2 Singaparna yaitu rendahnya hasil belajar peserta didik. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen dengan jenis eksperimen semu, dengan desain penelitian menggunakan non equivalent control group design, serta teknik pengumpulan data melalui tes berbentuk Pilihan Ganda (PG). Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh kelas XI IPS SMA Negeri 2 Singaparna tahun ajaran 2023/2024 yang berjumlah 135 peserta didik. Dengan pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan teknik sampel purposive sampling sebanyak dua kelas dari keseluruhan kelas XI IPS yang ada di SMA Negeri 2 Singaparna sampel yang digunakan yaitu kelas XI IPS 3 dengan jumlah 34 peserta didik sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPS 2 dengan jumlah 33 peserta didik sebagai kelas kontrol. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran active debate dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi dengan materi Pendapatan Nasional. Berdasarkan hasil penelitian menjelaskan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran active debate dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi dengan materi Pendapatan Nasional yang mana dapat ditinjau dari

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 06 Dec 2023 07:47
Last Modified: 06 Dec 2023 07:47
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11287

Actions (login required)

View Item View Item