FEBRIYANTI, IRMA (2023) TEACHING VOCABULARY TO YOUNG LEARNERS THROUGH DRAMA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01. COVER.pdf Download (408kB) |
|
Text
02. APPROVAL SHEET.pdf Download (103kB) |
|
Text
03. PERNYATAAN.pdf Download (47kB) |
|
Text
04. ABSTRAK.pdf Download (464kB) |
|
Text
05. PREFACE.pdf Download (157kB) |
|
Text
06. ACKNOW LEDGEMENT.pdf Download (275kB) |
|
Text
07. TABLE OF CONTENT.pdf Download (435kB) |
|
Text
08. CHAPTER I.pdf Download (286kB) |
|
Text
09. CHAPTER II.pdf Download (299kB) |
|
Text
10. CHAPTER III.pdf Download (511kB) |
|
Text
11. CHAPTER IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (516kB) |
|
Text
12. CHAPTER V.pdf Restricted to Repository staff only Download (268kB) |
|
Text
13. REFERENCES.pdf Download (390kB) |
|
Text
14. ENCLOSURES.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
15. CURRICULUM VITAE.pdf Restricted to Repository staff only Download (164kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki guru untuk menentukan apakah drama memiliki dampak yang luas pada pengajaran kosakata pelajar muda. Dalam pengumpulan data, penelitian ini melibatkan salah satu guru bahasa Inggris yang sering mengajar bahasa Inggris menggunakan drama karena guru tersebut berkelanjutan dalam mengajar bahasa Inggris melalui drama. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara semi terstruktur, kemudian dianalisis menggunakan analisis tematik yang dikemukakan oleh Braun dan Clarke (2012). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada tiga tema yang muncul yang mewakili manfaat pengajaran bahasa Inggris dengan menggunakan drama: (1) meningkatkan minat siswa untuk mempelajari Pengayaan Kosakata Bahasa Inggris, (2) Memperkaya kosakata siswa, dan (3) meningkatkan kemampuan siswa percaya diri. Namun, Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menemukan bahwa pengajaran kosakata melalui drama dapat menjadi teknik yang efektif untuk pelajar muda karena alasan berikut: Drama sebagai teknik pengajaran menciptakan lingkungan intelektual dan emosional yang mendukung yang mendorong siswa untuk berpikir. Hal ini memungkinkan siswa untuk menerapkan keterampilan komunikasi mereka dan mendorong mereka untuk mengambil risiko. Drama sebagai teknik pengajaran mempromosikan retensi kosa kata jangka panjang. Pembelajar perlu terlibat secara aktif dalam pembelajaran kata-kata. Siswa belajar bahasa baru untuk mencapai keterampilan komunikasi dan mengekspresikan diri. Kata kunci: Mengajarkan kosakata, Pelajar, Drama
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 02 Nov 2023 02:06 |
Last Modified: | 02 Nov 2023 02:06 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11009 |
Actions (login required)
View Item |