Kurniadi, Thoyib (2023) PENGARUH PERSEPSI HARGA, PERSEPSI KUALITAS PRODUK, DAN PROMO FLASH SALE TERHADAP KEPUTUSAN IMPULSE BUYING KONSUMEN MUSLIM (Studi Kasus Pada Marketplace Shopee Mall Warrior Official Shop). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
Cover.pdf Download (48kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (266kB) |
|
Text
Lembar Pernyataan.pdf Download (268kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (9kB) |
|
Text
Abstract.pdf Download (139kB) |
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (148kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (81kB) |
|
Text
Daftar Tabel.pdf Download (111kB) |
|
Text
Daftar Gambar.pdf Download (104kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (411kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (361kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (249kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (466kB) |
|
Text
Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (219kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Impulse buying adalah aktivitas pembelian yang dilakukan secara spontan, tanpa terencana, dan pertimbangan karena keinginan secara tiba-tiba. Berdasarkan studi pendahuluan diperoleh hasil bahwa 100% konsumen Warrior Official Shopee Mall adalah beragama Islam melakukan impulse buying, dan tercatat pada kategori yang tinggi yaitu yaitu 79,3% konsumen melakukan impulse buying. Impulse buying tidak sesuai dengan ajaran Islam. Selaku konsumen kita haruslah waspada bahaya impulse buying yang mana dipengaruhi berbagai faktor. Peneliti mengambil jawaban paling banyak dari hasil studi pendahuluan yaitu faktor persepsi harga, persepsi kualitas produk, dan promo flash sale. Berdasarkan latarbelakang masalah diatas, didapati rumusan masalah yakni 1) Apakah persepsi harga berpengaruh terhadap keputusan impulse buying konsumen muslim di Marketplace Shopee Mall Warrior Official Shop 2) Apakah persepsi kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan impulse buying konsumen muslim di Marketplace Shopee Mall Warrior Official Shop 3) Apakah promo flash sale berpengaruh terhadap keputusan impulse buying konsumen muslim di Marketplace Shopee Mall Warrior Official Shop 4) Apakah persepsi harga, persepsi kualitas produk, dan promo flash sale bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan impulse buying konsumen muslim di Marketplace Shopee Mall Warrior Official Shop. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Adapun populasi yaitu konsumen muslim Warrior Official Shopee Mall, dimana jumlahnya tidak teridentifikasi pasti. Teknik pengambilan sampel menggunakan purpose sampling dengan 100 responden. Teknik analisis data yaitu deskriptif data dan pengujian hipotesis menggunakan uji korelasi, analisis regresi, uji t, dan uji F. Sedangkan untuk pengolahan data menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian: 1) Persepsi harga berpengaruh secara parsial terhadap keputusan impulse buying 2) Persepsi kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap keputusan impulse buying 3) Promo flash sale berpengaruh secara parsial terhadap keputusan impulse buying 4) Persepsi harga, persepsi kualitas produk, dan promo flash sale bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan impulse buying. Kata Kunci : Persepsi Harga, Persepsi Kualitas Produk, Promo Flash Sale, dan Impulse Buying
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 29 Aug 2023 02:12 |
Last Modified: | 29 Aug 2023 02:12 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10775 |
Actions (login required)
View Item |