ANALISIS STRATEGI DIGITAL CONTENT MARKETING DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DAN OMZET PADA PRODUK FASHION MUSLIM CV SUKAHIJAB KOTA TASIKMALAYA

Paujiah, Rifa Resti (2023) ANALISIS STRATEGI DIGITAL CONTENT MARKETING DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DAN OMZET PADA PRODUK FASHION MUSLIM CV SUKAHIJAB KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (89kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (201kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN.pdf

Download (157kB)
[img] Text
4. ASBTRAK.pdf

Download (69kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR - DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (221kB)
[img] Text
6. PEDOMAN TRANSLITERASI.pdf

Download (175kB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (226kB)
[img] Text
8. BAB II.pdf

Download (345kB)
[img] Text
9. BAB III.pdf

Download (138kB)
[img] Text
10. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB)
[img] Text
11. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (48kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (124kB)
[img] Text
13. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Rifa Resti Paujiah NPM. 191002056. Analisis Strategi Digital Content Marketing dalam Meningkatkan Brand Awareness dan Omzet pada Produk Fashion Muslim CV Sukahijab Kota Tasikmalaya. CV Sukahijab merupakan salah satu perusahaan yang menerapkan Digital content marketing sebagaisalah satu strategi dalam meningkatkan brand awareness dan omzet perusahaannya. Namun brand awareness dan omzet perusahaan mengalami penurunan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana strategi digital content marketing yang dilakukan oleh CV Sukahijab Kota Tasikmalaya dalam meningkatkan brand awareness dan omzet penjualannya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan sumber data yang diperoleh dari sumber data primer berupa hasil wawancara dengan owner, tim marketing dan mitra CV Sukahijab dan sumber data sekunder berupa dokumen�dokumen, sumber literatur yang berhubungan dengan penelitian. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu melalui observasi hal-hal terkait dengan penelitian, wawancara dengan owner, tim marketing, mitra CV Sukahijab dan dokumentasi berupa data omzet, foto atau rekaman hasil wawancara. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik analisis data model Miles dan Huberman yang terdiri dari: reduksi data, penyajian data, menarik kesimpulan / verifikasi. Adapun untuk menilai kepercayaan terhadap data yang diperoleh penulis melakukan uji kredibilitas data: triangulasi sumber dengan pengecekan wawancara kepada mitra CV Sukahijab dan triangulasi teknik dengan pengecekan data omzet CV Sukahijab. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa salah satu strategi digital content marketing melalui penguatan konten berupa iklan ads dan endorsement yang dilakukan oleh CV Sukahijab dapat meningkatkan brand awareness dan omzet karena terjadinya peningkatan pada brand awareness dan omzet. Setelah tidak menggunakan strategi penguatan konten tersebut, omzet juga brand awareness mengalami penurunan, sehingga perlu digunakan kembali strategi penguatan konten berupa iklan ads dan endorsement karena besar kemungkinannya untuk dapat meningkatkan kembali brand awareness dan omzet perusahaan. Kata Kunci: Pemasaran Konten Digital, Kesadaran Merek, Omzet

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 24 Aug 2023 01:00
Last Modified: 24 Aug 2023 01:00
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10725

Actions (login required)

View Item View Item