ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA VOLUME LIMAS

Kurniawan, Andri Agung (2023) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA VOLUME LIMAS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (82kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (247kB)
[img] Text
3. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (263kB)
[img] Text
4. SURAT KETERANGAN.pdf

Download (322kB)
[img] Text
5. ABSTAK.pdf

Download (199kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (311kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (208kB)
[img] Text
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (198kB)
[img] Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (198kB)
[img] Text
10. BAB 1.pdf

Download (320kB)
[img] Text
11. BAB 2.pdf

Download (525kB)
[img] Text
12. BAB 3.pdf

Download (326kB)
[img] Text
13 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (526kB)
[img] Text
14. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (201kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (316kB)
[img] Text
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kategori kemampuan logis matematis peserta didik pada limas. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan melakukan tes kemampuan berpikir logis matematis satu kali kemudian mengolah data hasil tes kemampuan berpikir logis matematis untuk menentukan tinggi, sedang dan rendahnya kemampuan berpikir logis matematis peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu metode tes dan wawancara. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis data kualitatif, yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII I SMP Negeri 8 Tasikmalaya. Hasil dari penelitian ini adalah deskripsi kemampuan berpikir logis matematis peserta didik pada volume limas dengan membagi menjadi tiga kategori, yaitu: (1) kemapuan berpikir logis tinggi, mampu menyebutkan semua informasi pada soal, kemudian dapat mengungkapkan secara umum langkah-langkah yang akan dilakukan untuk menyelasaikan soal kemudian mampu menarik kesimpulan dengan baik dan benar; (2) kemapuan berpikir logis sedang, mampu menyebutkan apa yang diketahui pada soal dan tidak menyertakan apa yang ditanyakan kemudian mengungkapkan langkah-langkah apa yang akan dikerjakan secara umum kemudian menyimpulkan apa yang dikerjakan; dan (3) kemampuan berpikir logis rendah, mampu mengungkapkan informasi apa yang ditanyakan tetapi tidak menyertakan apa yang di tanyakan, kemudian ada kesalahan dalam pengerjaan dikarenakan ada kelasahan pada langkah yang dikerjakan dan dapat menyimpulkan permasalahan sesuai dengan hasil jawabannya. Kata Kunci: kemampuan berpikir logis, matematis, limas

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 15 Aug 2023 07:55
Last Modified: 15 Aug 2023 07:55
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10595

Actions (login required)

View Item View Item