ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS PESERTA DIDIK INTELLIGENCE QUOTIENT DI ATAS RATA-RATA DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF FIELD DEPENDENT DAN FIELD INDEPENDENT

WAHYUNI, INE SRI HAYATI (2023) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS PESERTA DIDIK INTELLIGENCE QUOTIENT DI ATAS RATA-RATA DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF FIELD DEPENDENT DAN FIELD INDEPENDENT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Cover.pdf

Download (50kB)
[img] Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Lembar Pernyataan Keaslian Karya Ilmiah.pdf

Download (72kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (9kB)
[img] Text
Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Tabel.pdf

Download (172kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (101kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (424kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (154kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (952kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (159kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

INE SRI HAYATI WAHYUNI. 2023. Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Peserta Didik Intelligence Quotient di atas Rata-Rata Ditinjau dari Gaya Kognitif Field Dependent dan Field Independent. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan berpikir kreatif matematis peserta didik yang memiliki intelligence quotient di atas rata-rata ditinjau dari gaya kognitif field dependent dan field independent. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes GEFT, pemberian tes kemampuan berpikir kreatif matematis dan wawancara. Instrumen yang digunakan adalah tes GEFT dan soal tes kemampuan berpikir kreatif matematis. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI MIPA 5 yang memiliki intelligence quotiont di atas rata-rata pemilihan subjek dilakukan dengan mengambil peserta didik yang telah mengisi tes GEFT untuk dikategorikan gaya kognitif field dependent dan field independent dan peserta didik yang telah mengisi tes kemampuan berpikir kreatif matematis. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh simpulan bahwa: (1) kemampuan berpikir kreatif matematis peserta didik intelligence quotient diatas rata-rata dengan gaya kognitif field dependent lebih terlihat pada indikator kelancaran dilihat dari hasil jawaban tes soal kemampuan berpikir kreatif matematis dan hasil wawancara peserta didik tersebut lancar dalam menjawab soal (2) kemampuan berpikir kreatif matematis peserta didik intelligence quotient diatas rata-rata dengan gaya kognitif field independent lebih terlihat pada indikator kelenturan dan kerincian dilihat dari hasil jawaban tes soal kemampuan berpikir kreatif matematis dan hasil wawancara peserta didik tersebut lebih terperinci dalam menjawab soal. Kata Kunci: Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis, Intelligence Quotient, Field Dependent dan Field Independent

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 04 Aug 2023 01:31
Last Modified: 04 Aug 2023 01:31
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10283

Actions (login required)

View Item View Item