PENGARUH KERAGAMAN PRODUK BERLABEL HALAL, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Konsumen Al-Muslim Mart)

Khumairoh, Asmi Nabila (2023) PENGARUH KERAGAMAN PRODUK BERLABEL HALAL, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Konsumen Al-Muslim Mart). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (571kB)
[img] Text
2 PENGESAHAN.pdf

Download (267kB)
[img] Text
3 PERNYATAAN.pdf

Download (175kB)
[img] Text
4 ABSTRAK.pdf

Download (546kB)
[img] Text
5 PEDOMAN.pdf

Download (889kB)
[img] Text
6 KATA PENGANTAR.pdf

Download (645kB)
[img] Text
7 DAFTAR IS.pdf

Download (561kB)
[img] Text
8 BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9 BAB 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
10 BAB 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
11 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
12 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (676kB)
[img] Text
13 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (554kB)
[img] Text
14 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Asmi Nabila Khumairoh,2023. Pengaruh Keragaman Produk Berlabel Halal, Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Pada Konsumen Al-Muslim Mart Kawalu Kota Tasikmalaya); Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi Keputusan pembelian adalah kegiatan pemecahan masalah yang dilakukan konsumen keputusan yang diambil konsumen dalam pemilihan perilaku alternatif yang sesuai dari dua atau lebih perilaku alternatif dan memilih salah satu diantaranya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keragaman produk berlabel halal, promosi dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen di toko Al-Muslim Mart. Metode pada penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket atau kuesioner dengan skala likert yang telah diuji validitas dan reliabilitas. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah konsumen toko Al-Muslim Mart yang berjumlah 100 orang. Teknik analisa data menggunakan koefisien korelasi, koefisien regresi dan determinasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh: 1) variabel X1 berpengaruh positif terhadap variabel Y dengan analisis regresi linier sederhana X1 diperoleh Y= 17,442 + 0,620X1 dan koefisien korelasi sebesar 0,543. 2) variabel X2 berpengaruh positif terhadap variabel Y dengan analisis regresi linier sederhana X2 diperoleh Y= 24,977 + 0,593X2 dan koefisien korelasi sebesar 0,482. 3) variabel X3 berpengaruh positif terhadap variabel Y dengan analisis regresi linier sederhana X3 diperoleh Y= 20,721 + 0,599X3 dan koefisien korelasi sebesar 0,542. 4) Keragaman Produk Berlabel Halal,promosi dan Harga secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian koefisien korelasi berganda variabel Keragaman Produk Berlabel Halal (X1) sebesar 0,316, Promosi (X2) sebesar 0,294 dan harga (X3) sebesar 0,301. Berdasarkan uji determinasi menunjukkan besarnya koefisien determinasi (R2 ) diperoleh 0,413, hal tersebut Keragaman Produk Berlabel Halal (X1), promosi (X2) dan harga (X3) secara bersama-sama mempengaruhi keputusan pembelian (Y) sebesar 41,3% sisanya sebesar 58,7% dipengaruhi oleh variabel lain. Dengan demikian Keragaman Produk Berlabel Halal, Promosi dan Harga berpengaruh baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian di toko Al-Muslim Mart. Kata Kunci: Keragaman Produk Berlabel Halal, Promosi, Harga, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 02 Aug 2023 14:05
Last Modified: 02 Aug 2023 14:05
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10214

Actions (login required)

View Item View Item