MEKANISME PEMBERIAN JAMINAN KLAIM ASURANSI BAGI KORBAN KECELAKAAN LALU LINTAS JALAN YANG DIRAWAT DI RUMAH SAKIT PADA PT. JASA RAHARJA KANTOR PERWAKILAN TASIKMALAYA

PERTIWI, MEGA CAHYA (2023) MEKANISME PEMBERIAN JAMINAN KLAIM ASURANSI BAGI KORBAN KECELAKAAN LALU LINTAS JALAN YANG DIRAWAT DI RUMAH SAKIT PADA PT. JASA RAHARJA KANTOR PERWAKILAN TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (17kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (201kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (272kB)
[img] Text
4. ABSTRACT & ABSTRAK.pdf

Download (36kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (147kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (49kB)
[img] Text
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (95kB)
[img] Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (32kB)
[img] Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (32kB)
[img] Text
11. BAB 1.pdf

Download (176kB)
[img] Text
12. BAB 2.pdf

Download (203kB)
[img] Text
13. BAB 3.pdf

Download (360kB)
[img] Text
14. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)
[img] Text
15. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (42kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (152kB)
[img] Text
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui mekanisme pemberian jaminan klaim asuransi bagi korban kecelakaan lalu lintas jalan yang dirawat di rumah sakit pada PT. Jasa Raharja Kantor Perwakilan Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan ialah metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara mendalam, participant observer, dan studi kepustakaan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa mekanisme pemberian jaminan klaim asuransi bagi korban kecelakaan yang sempat dirawat di rumah sakit, didasari oleh adanya laporan polisi, surat jaminan (guarantee letter), identitas korban dan wali korban/pemohon, surat kuasa, serta dokumen pendukung lainnya. Hambatan yang dialami ialah kurangnya kelengkapan dokumen serta kurangnya pengetahuan masyarakat terhadap Jasa Raharja itu sendiri. Oleh karena itu perlunya ketelitian dari berbagai pihak dalam melengkapi dokumen persyaratan serta melakukan sosialisasi secara terus-menerus bagi pihak PT. Jasa Raharja kepada masyarakat agar masyarakat lebih mengenal dan memahami peran PT. Jasa Raharja sebagai perusahaan milik negara yang menyediakan layanan sosial dalam bentuk asuransi sosial bagi masyarakat. Kata kunci: mekanisme, jaminan klaim, asuransi kecelakaan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 02 Aug 2023 06:57
Last Modified: 02 Aug 2023 06:57
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10200

Actions (login required)

View Item View Item