PENGARUH KECANDUAN MEDIA SOSIAL DAN MANAJEMEN WAKTU TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI (Survei pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Universitas Siliwangi Angkatan 2019)

AGUSTIAN, KIKI (2023) PENGARUH KECANDUAN MEDIA SOSIAL DAN MANAJEMEN WAKTU TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI (Survei pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Universitas Siliwangi Angkatan 2019). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01 Cover.pdf

Download (39kB)
[img] Text
02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (347kB)
[img] Text
03 Lembar Pernyataan.pdf

Download (199kB)
[img] Text
04 Abstrak.pdf

Download (13kB)
[img] Text
05 Abstract.pdf

Download (22kB)
[img] Text
06 Kata Pengantar.pdf

Download (32kB)
[img] Text
08 Daftar Isi.pdf

Download (30kB)
[img] Text
07 Ucapan Terimakasih.pdf

Download (19kB)
[img] Text
09 Daftar Tabel.pdf

Download (14kB)
[img] Text
10 Daftar Gambar.pdf

Download (12kB)
[img] Text
11 Daftar Lampiran.pdf

Download (12kB)
[img] Text
12 BAB I.pdf

Download (55kB)
[img] Text
13 BAB II.pdf

Download (90kB)
[img] Text
14 BAB III.pdf

Download (168kB)
[img] Text
15 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (131kB)
[img] Text
16 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (30kB)
[img] Text
17 Daftar Pustaka.pdf

Download (52kB)
[img] Text
18 Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini mengenai prestasi belajar pada mahasiswa, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kecanduan Media Sosial dan Manajemen Waktu terhadap Prestasi Belajar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif jenis survei dengan desain penelitian survei eksplanatori. Populasi pada penelitian ini adalah Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Angkatan 2019 berjumlah 104 orang. Adapun teknik pengumpulan sampel yang digunakan yaitu Sampel Jenuh, yaitu teknik pengambilan sampel dengan menjadikan seluruh populasi untuk dijadikan sampel penelitian. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan teknik analisis data menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda dengan Uji T dan Uji F. Hasil pengolahan data diperoleh bahwa Prestasi Belajar menunjukan kategori tinggi sebesar 10.111, Kecanduan Media Sosial menunjukan kategori tinggi sebesar 9.588 dan Manajemen Waktu menunjukan kategori tinggi sebesar 8.540. Hasil Uji Parsial menunjukan Kecanduan Media Sosial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Prestasi Belajar dengan nilai signifikansi 0,329, Manajemen Waktu berpengaruh secara signifikan terhadap Prestasi Belajar dengan nilai signifikansi 0,000 dan Hasil Uji Simultan menunjukan bahwa Kecanduan Media Sosial dan Manajemen Waktu berpengaruh secara signifikan terhadap Prestasi Belajar dengan nilai signifikansi 0,000. Simpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh secara signifikan dari Kecanduan Media Sosial dan Manajemen Waktu terhadap Prestasi Belajar dengan koefisien determinasi sebesar 64%. Kata Kunci : Kecanduan, Media, Sosial, Manajemen, Waktu, Prestasi, Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 26 Jul 2023 02:32
Last Modified: 26 Jul 2023 02:32
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10042

Actions (login required)

View Item View Item