Inggris, Raja (2025) PELATIHAN DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI KERJA. Other thesis, Universitas Siliwangi.
1. COVER.pdf
Download (284kB)
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (95kB)
3. LEMBAR PENGUJI.pdf
Download (85kB)
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf
Download (221kB)
5. ABSTRAK.pdf
Download (321kB)
6. HALAMAN PRIBADI.pdf
Download (3MB)
7. KATA PENGANTAR.pdf
Download (3MB)
8. DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR, LAMPIRAN.pdf
Download (3MB)
9. BAB I.pdf
Download (236kB)
10. BAB II.pdf
Download (3MB)
11. BAB III.pdf
Download (244kB)
12. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (600kB)
13. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (144kB)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (199kB)
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Digital marketing telah menjadi elemen kunci dalam strategi pemasaran bisnis modern. Namun, keterampilan Digital marketing yang mendalam masih terbatas, salah satunya disebabkan oleh kurangnya akses terhadap pendidikan dan pelatihan yang berkualitas. Untuk mengatasi hal ini, Lembaga Pelatihan Kerja menyelenggarakan program pelatihan Digital marketing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelatihan Digital marketing dalam meningkatkan kompetensi kerja. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, dengan menggunakan teknik pengambilan data pusposive sampling yang dilaksanakan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi yang dilakukan di LPK Tiga Putra Yuwita. Sebelum pelatihan, sebagian besar peserta menunjukkan pemahaman yang terbatas mengenai konsep dasar digital marketing. Setelah mengikuti pelatihan, hasil uji kompetensi menunjukkan peningkatan. peserta menjadi lebih memahami bagaimana menggunakan berbagai media platform digital secara efektif, diantaranya dilihat dari peserta yang memiliki keenam indikator kompetensi kerja, (1) pengetahuan, di mana peserta memahami konsep dasar digital marketing seperti SEO, media sosial, dan konten digital; (2) pemahaman, dengan meningkatnya kemampuan peserta dalam menyerap materi teori dan praktik; (3) keterampilan, ditandai dengan kemampuan peserta membuat toko online, website, konten, serta strategi kampanye; (4) nilai, berupa pemahaman nilai etika pemasaran digital; (5) sikap, yaitu kemampuan bersikap adaptif terhadap tren dan persaingan; serta (6) minat, dengan meningkatnya ketertarikan peserta untuk berkarir di bidang digital marketing. selain itu peserta dapat diterima di dunia kerja serta mampu mengimplementasikan bisnis secara mandiri. Simpulan dari penelitian ini adalah pelatihan digital marketing di LPK Tiga Putra Yuwita dapat meningkatkan kompetensi kerja.
Kata Kunci: Pelatihan, Digital marketing, Kompetensi Kerja
| Item Type: | Thesis (Other) | 
|---|---|
| Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology L Education > L Education (General)  | 
        
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Masyarakat | 
| Depositing User: | dewi dewi dewi | 
| Date Deposited: | 31 Oct 2025 03:09 | 
| Last Modified: | 31 Oct 2025 03:09 | 
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/579 | 
