PELATIHAN DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI KERJA

Inggris, Raja (2025) PELATIHAN DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI KERJA. Other thesis, Universitas Siliwangi.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf

Download (284kB)
[thumbnail of 2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (95kB)
[thumbnail of 3. LEMBAR PENGUJI.pdf] Text
3. LEMBAR PENGUJI.pdf

Download (85kB)
[thumbnail of 4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (221kB)
[thumbnail of 5. ABSTRAK.pdf] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (321kB)
[thumbnail of 6. HALAMAN PRIBADI.pdf] Text
6. HALAMAN PRIBADI.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of 7. KATA PENGANTAR.pdf] Text
7. KATA PENGANTAR.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of 8. DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR, LAMPIRAN.pdf] Text
8. DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR, LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of 9. BAB I.pdf] Text
9. BAB I.pdf

Download (236kB)
[thumbnail of 10. BAB II.pdf] Text
10. BAB II.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of 11. BAB III.pdf] Text
11. BAB III.pdf

Download (244kB)
[thumbnail of 12. BAB IV.pdf] Text
12. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (600kB)
[thumbnail of 13. BAB V.pdf] Text
13. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (144kB)
[thumbnail of 14. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (199kB)
[thumbnail of 15. LAMPIRAN.pdf] Text
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Digital marketing telah menjadi elemen kunci dalam strategi pemasaran bisnis modern. Namun, keterampilan Digital marketing yang mendalam masih terbatas, salah satunya disebabkan oleh kurangnya akses terhadap pendidikan dan pelatihan yang berkualitas. Untuk mengatasi hal ini, Lembaga Pelatihan Kerja menyelenggarakan program pelatihan Digital marketing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelatihan Digital marketing dalam meningkatkan kompetensi kerja. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, dengan menggunakan teknik pengambilan data pusposive sampling yang dilaksanakan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi yang dilakukan di LPK Tiga Putra Yuwita. Sebelum pelatihan, sebagian besar peserta menunjukkan pemahaman yang terbatas mengenai konsep dasar digital marketing. Setelah mengikuti pelatihan, hasil uji kompetensi menunjukkan peningkatan. peserta menjadi lebih memahami bagaimana menggunakan berbagai media platform digital secara efektif, diantaranya dilihat dari peserta yang memiliki keenam indikator kompetensi kerja, (1) pengetahuan, di mana peserta memahami konsep dasar digital marketing seperti SEO, media sosial, dan konten digital; (2) pemahaman, dengan meningkatnya kemampuan peserta dalam menyerap materi teori dan praktik; (3) keterampilan, ditandai dengan kemampuan peserta membuat toko online, website, konten, serta strategi kampanye; (4) nilai, berupa pemahaman nilai etika pemasaran digital; (5) sikap, yaitu kemampuan bersikap adaptif terhadap tren dan persaingan; serta (6) minat, dengan meningkatnya ketertarikan peserta untuk berkarir di bidang digital marketing. selain itu peserta dapat diterima di dunia kerja serta mampu mengimplementasikan bisnis secara mandiri. Simpulan dari penelitian ini adalah pelatihan digital marketing di LPK Tiga Putra Yuwita dapat meningkatkan kompetensi kerja.

Kata Kunci: Pelatihan, Digital marketing, Kompetensi Kerja

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Masyarakat
Depositing User: dewi dewi dewi
Date Deposited: 31 Oct 2025 03:09
Last Modified: 31 Oct 2025 03:09
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/579

Actions (login required)

View Item
View Item