PENGARUH BRAND AMBASSADOR K-POP (NCT DREAM) DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK OLAHAN JAGUNG MEREK TOS TOS

SYAHNAZ, ALVI NANDREA (2025) PENGARUH BRAND AMBASSADOR K-POP (NCT DREAM) DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK OLAHAN JAGUNG MEREK TOS TOS. Other thesis, Universitas Siliwangi.

[thumbnail of 1. cover.pdf] Text
1. cover.pdf

Download (202kB)
[thumbnail of 2. pernyataan.pdf] Text
2. pernyataan.pdf

Download (73kB)
[thumbnail of 3. abstrak.pdf] Text
3. abstrak.pdf

Download (247kB)
[thumbnail of 4. pengesahan.pdf] Text
4. pengesahan.pdf

Download (67kB)
[thumbnail of 5. kata pengantar.pdf] Text
5. kata pengantar.pdf

Download (238kB)
[thumbnail of 6. daftar isi.pdf] Text
6. daftar isi.pdf

Download (221kB)
[thumbnail of 7. bab i.pdf] Text
7. bab i.pdf

Download (358kB)
[thumbnail of 8. bab ii.pdf] Text
8. bab ii.pdf

Download (335kB)
[thumbnail of 9. bab iii.pdf] Text
9. bab iii.pdf

Download (349kB)
[thumbnail of 10. bab iv.pdf] Text
10. bab iv.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (337kB)
[thumbnail of 11. bab v.pdf] Text
11. bab v.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (413kB)
[thumbnail of 12. bab vi.pdf] Text
12. bab vi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)
[thumbnail of 13. daftar pustaka.pdf] Text
13. daftar pustaka.pdf

Download (163kB)
[thumbnail of 14. lampiran.pdf] Text
14. lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (832kB)

Abstract

Pemasaran merupakan salah satu usaha terpadu untuk menggabungkan berbagai rencana untuk memuaskan keinginan serta kebutuhan konsumen untuk mendapatkan keuntungan/laba yang diinginkan melalui transaksi yang dilakukan. Salah satu cara untuk melakukan pemasaran yaitu dengan melakukan promosi, untuk mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis brand ambassador K-pop (NCT DREAM) dan brand awareness pada keputusan pembelian produk olahan jagung merek Tos Tos, menganalisis keputusan pembelian produk olahan jagung merek Tos Tos di Tasikmalaya, dan menganalisis pengaruh brand ambassador K-pop (NCT DREAM) dan brand awareness terhadap keputusan pembelian produk olahan jagung merek Tos Tos secara simultan dan parsial. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode survei dengan 36 responden NCTzen Tasikmalaya yang dihitung dengan rumus linear time function. Penelitian ini dilakukan dari bulan Agustus 2024-Januari 2025. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner melalui google form dan dianalisis dengan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa brand ambassador pada pembelian produk olahan jagung merek Tos Tos berada pada kategori sangat baik. Brand awareness pada pembelian produk olahan jagung merek Tos Tos berada pada kategori tinggi. Keputusan pembelian produk olahan jagung merek Tos Tos di Tasikmalaya berada pada kategori tinggi. Secara simultan brand ambassador K pop (NCT DREAM) dan brand awareness berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian produk olahan jagung merek Tos Tos. Secara parsial menunjukan bahwa brand ambassador K-pop (NCT DREAM) berpengaruh secara negatif dan brand awareness berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian produk olahan jagung merek Tos Tos.

Kata Kunci: Brand Ambassador; Brand Awareness; Keputusan Pembelian; Produk Olahan Jagung

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: user1 user1 user1
Date Deposited: 29 Oct 2025 02:36
Last Modified: 29 Oct 2025 02:36
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/357

Actions (login required)

View Item
View Item