BASYAR, ANNISA INAYATY SYAMSUL (2025) PORTRAYING THE HOSPITALITY VOCATIONAL HIGH SCHOOL STUDENTS’ PERCEPTIONS OF ENGLISH LEARNING: A CASE STUDY AT A HOSPITALITY VOCATIONAL HIGH SCHOOL IN TASIKMALAYA. Other thesis, Universitas Siliwangi.
1. COVER.pdf
Download (131kB)
2. APPROVAL SHEET.pdf
Download (126kB)
3. EXAMINER PAGE.pdf
Download (70kB)
4. PERNYATAAN.pdf
Download (55kB)
5. PERSONAL PAGE (MOTTO).pdf
Download (70kB)
6. ABSTRAK.pdf
Download (125kB)
7. PREFACE.pdf
Download (70kB)
8. ACKNOWLEDGMENTS.pdf
Download (137kB)
9. TABLE OF CONTENTS.pdf
Download (99kB)
10. CHAPTER 1.pdf
Download (134kB)
11. CHAPTER 2.pdf
Download (142kB)
12. CHAPTER 3.pdf
Download (146kB)
13. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (160kB)
14. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (8kB)
15. REFERENCES.pdf
Download (90kB)
16. ENCLOSURES.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (441kB)
17. CURRICULUM VITAE (CV).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (72kB)
Abstract
Bahasa Inggris dianggap sebagai keterampilan penting dalam industri perhotelan, terutama untuk komunikasi dengan tamu asing dan peningkatan peluang kerja. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi persepsi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan perhotelan di Kabupaten Tasikmalaya terhadap pembelajaran Bahasa Inggris. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus deskriptif dengan pengambilan data melalui wawancara semi-terstruktur terhadap tiga siswa kelas XI di jurusan perhotelan SMK di Kabupaten Tasikmalaya, Indonesia dan kemudian dianalisis dengan menggunakan teori Braun and Clarke (2006). Hasil penelitian mengungkap empat tema utama: (1) Pentingnya bahasa Inggris bagi karir di bidang perhotelan, (2) Inisiatif siswa dalam meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris melalui pembelajaran mandiri dan praktik, (3) Motivasi siswa yang didorong oleh minat intrinsik dan ekstrinsik, serta (4) Tantangan siswa seperti rasa gugup, kurangnya kepercayaan diri, dan masalah kerja kelompok. Temuan menunjukkan bahwa siswa memiliki persepsi positif terhadap pembelajaran Bahasa Inggris karena relevansinya dengan dunia kerja, meskipun mereka menghadapi berbagai kendala. Penelitian ini memberikan kontribusi pada pemahaman tentang persepsi siswa SMK perhotelan terhadap pembelajaran Bahasa Inggris dan menyarankan perlunya pengembangan metode pembelajaran yang lebih kontekstual.
Kata kunci: Bahasa Inggris, Persepsi Siswa, SMK Perhotelan
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | P Language and Literature > PE English |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
| Depositing User: | Lelis Marsidah |
| Date Deposited: | 11 Dec 2025 08:31 |
| Last Modified: | 11 Dec 2025 08:31 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2617 |
