THE CHALLENGES IN USING DIGITAL INSTRUCTIONAL MEDIA BY EFL SCHOOL TEACHERS IN ELT: TPACK PERSPECTIVE

ABDULLAH, FADHIL (2025) THE CHALLENGES IN USING DIGITAL INSTRUCTIONAL MEDIA BY EFL SCHOOL TEACHERS IN ELT: TPACK PERSPECTIVE. Other thesis, Universitas Siliwangi.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf

Download (98kB)
[thumbnail of 2. APPROVAL PAGE.pdf] Text
2. APPROVAL PAGE.pdf

Download (92kB)
[thumbnail of 3. EXMINER PAGE.pdf] Text
3. EXMINER PAGE.pdf

Download (157kB)
[thumbnail of 4. PERNYATAAN.pdf] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (189kB)
[thumbnail of 5. ABSTRACT.pdf] Text
5. ABSTRACT.pdf

Download (123kB)
[thumbnail of 6. PREFACE.pdf] Text
6. PREFACE.pdf

Download (71kB)
[thumbnail of 7. ACKNOWLEDGEMENT.pdf] Text
7. ACKNOWLEDGEMENT.pdf

Download (73kB)
[thumbnail of 8. TABLE OF CONTENTS.pdf] Text
8. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (44kB)
[thumbnail of 9. CHAPTER 1.pdf] Text
9. CHAPTER 1.pdf

Download (90kB)
[thumbnail of 10. CHAPTER 2.pdf] Text
10. CHAPTER 2.pdf

Download (207kB)
[thumbnail of 11. CHAPTER 3.pdf] Text
11. CHAPTER 3.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of 12. CHAPTER 4.pdf] Text
12. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[thumbnail of 13. CHAPTER 5.pdf] Text
13. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[thumbnail of 14. REFERENCES.pdf] Text
14. REFERENCES.pdf

Download (83kB)
[thumbnail of 15. ENCLOSURES.pdf] Text
15. ENCLOSURES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (985kB)
[thumbnail of 16. CURRICULUM VITAE.pdf] Text
16. CURRICULUM VITAE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki apa saja tantangan guru ketika menggunakan media pembelajaran digital berdasarkan perspektif TPACK. Peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif yang dilakukan pada tiga guru bahasa Inggris di Sekolah EFL Tasikmalaya. Peneliti menggunakan wawancara semi terstruktur sebagai instrumen dalam pengumpulan data, yang kemudian dianalisis menggunakan Analisis Tematik (Braun & Clarke, 2006). Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa guru EFL menghadapi beberapa tantangan ketika mengintegrasikan media pembelajaran digital ke dalam kelas mereka. Salah satu tantangan signifikan adalah hambatan penggunaan teknologi Guru yang menimbulkan rintangan signifikan terhadap integrasi media pembelajaran digital yang efektif dalam ELT. Lebih jauh, dukungan institusional dan keragaman tingkat pemahaman siswa juga merupakan tantangan yang harus diatasi ketika menggunakan DIM. Dengan demikian, penelitian ini berkontribusi sebagai praktik terbaik bagi guru untuk memecahkan masalah dalam proses belajar mengajar, menciptakan inovasi, dan meningkatkan kualitas pendidikan.

Kata Kunci: Media Pembelajaran Digital, Guru EFL, Tantangan guru, Kerangka TPACK

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Marsidah
Date Deposited: 11 Dec 2025 04:52
Last Modified: 11 Dec 2025 04:52
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2582

Actions (login required)

View Item
View Item