PERCEIVED USEFULNESS OF THE HALLO APPLICATION IN ENGLISH LANGUAGE LEARNING: AN EFL LEARNER’S PERCEPTION

ANDRIANI, RANI (2025) PERCEIVED USEFULNESS OF THE HALLO APPLICATION IN ENGLISH LANGUAGE LEARNING: AN EFL LEARNER’S PERCEPTION. Other thesis, Universitas Siliwangi.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf

Download (206kB)
[thumbnail of 2. APPROVAL SHEET.pdf] Text
2. APPROVAL SHEET.pdf

Download (844kB)
[thumbnail of 3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (510kB)
[thumbnail of 4. MOTTO.pdf] Text
4. MOTTO.pdf

Download (167kB)
[thumbnail of 5. ABSTRAK & ABSTACT.pdf] Text
5. ABSTRAK & ABSTACT.pdf

Download (112kB)
[thumbnail of 6. PREFACE.pdf] Text
6. PREFACE.pdf

Download (104kB)
[thumbnail of 7. ACKNOWLEDGEMENTS.pdf] Text
7. ACKNOWLEDGEMENTS.pdf

Download (109kB)
[thumbnail of 8. TABLE OF CONTENTS.pdf] Text
8. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (54kB)
[thumbnail of 9. CHAPTER 1.pdf] Text
9. CHAPTER 1.pdf

Download (116kB)
[thumbnail of 10. CHAPTER 2.pdf] Text
10. CHAPTER 2.pdf

Download (358kB)
[thumbnail of 11. CHAPTER 3.pdf] Text
11. CHAPTER 3.pdf

Download (150kB)
[thumbnail of 12. CHAPTER 4.pdf] Text
12. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (137kB)
[thumbnail of 13. CHAPTER 5.pdf] Text
13. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (111kB)
[thumbnail of 14. REFERENCES.pdf] Text
14. REFERENCES.pdf

Download (179kB)
[thumbnail of 15. ENCLOSURES.pdf] Text
15. ENCLOSURES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kebermafaatan apliaksi Hallo dalam pembelajaran Bahasa Inggris yang dirasakan oleh mahasiswa pendidikan Bahasa Inggris pada suatu program studi Pendidikan bahsaa inggris pada perguruna tinggi. Untuk mencapai tujuan tersebut, penelitian ini menggunakan studi kasus single case sebagai desain penelitian. Partisipan pada penilitian ini adalah seorang mahasiswa Keguruan dari Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris yang telah menggunakan aplikasi Hallo selama kurang lebih 3 bulan dalam belajar Bahasa Inggris, seperti belajara kosa kata, berbicara. Data dikumpulkan melalui wawancara semi terstruktur dan dianalisis menggunakan Analisis Data Kualitatif dari Miles et.al (2014). Berdasarkan persepsi siswa tergambar adanya pengaruh positif dari penggunaan Hallo pada penguasaan Bahasa Inggris, yang ditunjukkan melalui peningkatan dalam kemampuan berbicara, penambahan kosa kata, dan juga prestasi akademik. Hal in berkontribusi pada semakin berkembangnya kajian tentang pembelajaran bahasa dengan bantuan teknologi (mobile-assisted language learning) dengan menyoroti manfaat praktis dari penggunaan aplikasi pembelajaran bahasa seperti Hallo. Penelitian ini juga memberikan wawasan yang berharga bagi para pendidik dan pengembang kurikulum dalam mengintegrasikan teknologi ke dalam pembelajaran bahasa Inggris guna meningkatkan keterlibatan dan hasil belajar siswa.

Kata kunci: Kegunaan yang dirasakan, Pembelajaran bahasa Inggrs, dan Aplikasi Hallo

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Marsidah
Date Deposited: 11 Dec 2025 04:37
Last Modified: 11 Dec 2025 04:37
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2581

Actions (login required)

View Item
View Item