ANDRIANI, RANI (2025) PERCEIVED USEFULNESS OF THE HALLO APPLICATION IN ENGLISH LANGUAGE LEARNING: AN EFL LEARNER’S PERCEPTION. Other thesis, Universitas Siliwangi.
1. COVER.pdf
Download (206kB)
2. APPROVAL SHEET.pdf
Download (844kB)
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf
Download (510kB)
4. MOTTO.pdf
Download (167kB)
5. ABSTRAK & ABSTACT.pdf
Download (112kB)
6. PREFACE.pdf
Download (104kB)
7. ACKNOWLEDGEMENTS.pdf
Download (109kB)
8. TABLE OF CONTENTS.pdf
Download (54kB)
9. CHAPTER 1.pdf
Download (116kB)
10. CHAPTER 2.pdf
Download (358kB)
11. CHAPTER 3.pdf
Download (150kB)
12. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (137kB)
13. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (111kB)
14. REFERENCES.pdf
Download (179kB)
15. ENCLOSURES.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kebermafaatan apliaksi Hallo dalam pembelajaran Bahasa Inggris yang dirasakan oleh mahasiswa pendidikan Bahasa Inggris pada suatu program studi Pendidikan bahsaa inggris pada perguruna tinggi. Untuk mencapai tujuan tersebut, penelitian ini menggunakan studi kasus single case sebagai desain penelitian. Partisipan pada penilitian ini adalah seorang mahasiswa Keguruan dari Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris yang telah menggunakan aplikasi Hallo selama kurang lebih 3 bulan dalam belajar Bahasa Inggris, seperti belajara kosa kata, berbicara. Data dikumpulkan melalui wawancara semi terstruktur dan dianalisis menggunakan Analisis Data Kualitatif dari Miles et.al (2014). Berdasarkan persepsi siswa tergambar adanya pengaruh positif dari penggunaan Hallo pada penguasaan Bahasa Inggris, yang ditunjukkan melalui peningkatan dalam kemampuan berbicara, penambahan kosa kata, dan juga prestasi akademik. Hal in berkontribusi pada semakin berkembangnya kajian tentang pembelajaran bahasa dengan bantuan teknologi (mobile-assisted language learning) dengan menyoroti manfaat praktis dari penggunaan aplikasi pembelajaran bahasa seperti Hallo. Penelitian ini juga memberikan wawasan yang berharga bagi para pendidik dan pengembang kurikulum dalam mengintegrasikan teknologi ke dalam pembelajaran bahasa Inggris guna meningkatkan keterlibatan dan hasil belajar siswa.
Kata kunci: Kegunaan yang dirasakan, Pembelajaran bahasa Inggrs, dan Aplikasi Hallo
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | P Language and Literature > PE English |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
| Depositing User: | Lelis Marsidah |
| Date Deposited: | 11 Dec 2025 04:37 |
| Last Modified: | 11 Dec 2025 04:37 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2581 |
