HABIBAH, SALMA SAMROTUL (2025) AUTONOMOUS ENGLISH VOCABULARY LEARNING THROUGH SUBTITLED FILMS: NON-MAJOR ENGLISH EDUCATION STUDENTS’ PERCEPTIONS. Other thesis, Universitas siliwangi.
1. COVER.pdf
Download (205kB)
2. APPROVAL SHEET.pdf
Download (3MB)
3. EXAMINER PAGE.pdf
Download (7MB)
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf
Download (5MB)
5. PERSONAL PAGE (MOTTO).pdf
Download (237kB)
6. ABSTRAK.pdf
Download (227kB)
7. PREFACE.pdf
Download (125kB)
8. ACKNOWLEDGEMENTS.pdf
Download (192kB)
9. TABLE OF CONTENTS.pdf
Download (153kB)
10. CHAPTER 1.pdf
Download (187kB)
11. CHAPTER 2.pdf
Download (147kB)
12. CHAPTER 3.pdf
Download (165kB)
13. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (296kB)
14. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (126kB)
15. REFERENCES.pdf
Download (229kB)
16. ENCLOSURES.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
17. BIOGRAPHY.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (79kB)
Abstract
Dalam era digital yang semakin berkembang, media audiovisual seperti fim ber-subtitle menjadi salah satu sumber belajar yang potensial untuk meningkatkan kemampuan Bahasa inggris secara mandiri. Penelitian ini menyelidiki persepsi mahasiswa bukan jurusan Bahasa inggris ketika menonton film dengan subtitle Bahasa inggris sebagai media pembelajaran vocabulary secara mandiri. Design penelitian menggunakan study kasus deskriptif, dalam penelitian ini tiga peserta dari salah satu universitas di Bandung yang bukan berasal dari jurusan Bahasa inggris dilibatkan dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunkan wawancara semi-struktur sebagai pengumpulan dan data dianalsis secara tematis. Temuan menunjukan persepsi positif dari mahasiswa yang bukan berasal dari jurusan Bahasa inggris terhadap kegiatan menonton film dengan subtitle Bahasa inggris untuk pembelajaran vocabulary secara mandiri: (1) Keterlibatan aktif pembelajaran, (2) Strategi belajar mandiri, dan (3) penguasaan kosakata. Hal ini menunjukan bahwa menonton film dengan subtitle Bahasa inggris menjadi sarana pembelajaran yang efektif, fleksibel, dan menyenangkan bahi mahasiswa non jurusan Pendidikan Bahasa inggris. Pembelajaran ini juga tidak hanya meningkatkan kemampuan Bahasa mereka secara mandiri, tetapi juga membangun kepercayaan diri dari dalam.
Kata Kunci: Autonomous Learning, English subtitles, Film, Persepsi Siswa, Vocabulary Mastery.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | P Language and Literature > PE English |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
| Depositing User: | user2 user2 user2 |
| Date Deposited: | 11 Dec 2025 01:02 |
| Last Modified: | 11 Dec 2025 01:02 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2527 |
