AUTONOMOUS ENGLISH VOCABULARY LEARNING THROUGH SUBTITLED FILMS: NON-MAJOR ENGLISH EDUCATION STUDENTS’ PERCEPTIONS

HABIBAH, SALMA SAMROTUL (2025) AUTONOMOUS ENGLISH VOCABULARY LEARNING THROUGH SUBTITLED FILMS: NON-MAJOR ENGLISH EDUCATION STUDENTS’ PERCEPTIONS. Other thesis, Universitas siliwangi.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf

Download (205kB)
[thumbnail of 2. APPROVAL SHEET.pdf] Text
2. APPROVAL SHEET.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of 3. EXAMINER PAGE.pdf] Text
3. EXAMINER PAGE.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of 4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of 5. PERSONAL PAGE (MOTTO).pdf] Text
5. PERSONAL PAGE (MOTTO).pdf

Download (237kB)
[thumbnail of 6. ABSTRAK.pdf] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (227kB)
[thumbnail of 7. PREFACE.pdf] Text
7. PREFACE.pdf

Download (125kB)
[thumbnail of 8. ACKNOWLEDGEMENTS.pdf] Text
8. ACKNOWLEDGEMENTS.pdf

Download (192kB)
[thumbnail of 9. TABLE OF CONTENTS.pdf] Text
9. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (153kB)
[thumbnail of 10. CHAPTER 1.pdf] Text
10. CHAPTER 1.pdf

Download (187kB)
[thumbnail of 11. CHAPTER 2.pdf] Text
11. CHAPTER 2.pdf

Download (147kB)
[thumbnail of 12. CHAPTER 3.pdf] Text
12. CHAPTER 3.pdf

Download (165kB)
[thumbnail of 13. CHAPTER 4.pdf] Text
13. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (296kB)
[thumbnail of 14. CHAPTER 5.pdf] Text
14. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB)
[thumbnail of 15. REFERENCES.pdf] Text
15. REFERENCES.pdf

Download (229kB)
[thumbnail of 16. ENCLOSURES.pdf] Text
16. ENCLOSURES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 17. BIOGRAPHY.pdf] Text
17. BIOGRAPHY.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (79kB)

Abstract

Dalam era digital yang semakin berkembang, media audiovisual seperti fim ber-subtitle menjadi salah satu sumber belajar yang potensial untuk meningkatkan kemampuan Bahasa inggris secara mandiri. Penelitian ini menyelidiki persepsi mahasiswa bukan jurusan Bahasa inggris ketika menonton film dengan subtitle Bahasa inggris sebagai media pembelajaran vocabulary secara mandiri. Design penelitian menggunakan study kasus deskriptif, dalam penelitian ini tiga peserta dari salah satu universitas di Bandung yang bukan berasal dari jurusan Bahasa inggris dilibatkan dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunkan wawancara semi-struktur sebagai pengumpulan dan data dianalsis secara tematis. Temuan menunjukan persepsi positif dari mahasiswa yang bukan berasal dari jurusan Bahasa inggris terhadap kegiatan menonton film dengan subtitle Bahasa inggris untuk pembelajaran vocabulary secara mandiri: (1) Keterlibatan aktif pembelajaran, (2) Strategi belajar mandiri, dan (3) penguasaan kosakata. Hal ini menunjukan bahwa menonton film dengan subtitle Bahasa inggris menjadi sarana pembelajaran yang efektif, fleksibel, dan menyenangkan bahi mahasiswa non jurusan Pendidikan Bahasa inggris. Pembelajaran ini juga tidak hanya meningkatkan kemampuan Bahasa mereka secara mandiri, tetapi juga membangun kepercayaan diri dari dalam.

Kata Kunci: Autonomous Learning, English subtitles, Film, Persepsi Siswa, Vocabulary Mastery.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: user2 user2 user2
Date Deposited: 11 Dec 2025 01:02
Last Modified: 11 Dec 2025 01:02
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2527

Actions (login required)

View Item
View Item