ANWAR, NADYA SRI ASTUTI (2024) USING SONGS AS MEDIA IN TEACHING ENGLISH VOCABULARY TO LOWER SECONDARY SCHOOL STUDENTS. Other thesis, Universitas Siliwangi.
1. COVER.pdf
Download (613kB)
2. APPROVAL SHEET.pdf
Download (958kB)
3. APPROVAL SHEET.pdf
Download (744kB)
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf
Download (1MB)
5. PERSONAL PAGE (MOTTO).pdf
Download (529kB)
6. ABSTRACT.pdf
Download (596kB)
7. PREFACE.pdf
Download (532kB)
8. ACKNOWLEDGEMENTS.pdf
Download (512kB)
9. TABLE OF CONTENTS.pdf
Download (535kB)
10. LIST OF TABLES.pdf
Download (530kB)
11. LIST OF FIGURES.pdf
Download (530kB)
12. LIST OF ENCLOSURES.pdf
Download (530kB)
13. CHAPTER 1 (INTRODUCTION).pdf
Download (538kB)
14. CHAPTER 2 (LITERATURE REVIEW).pdf
Download (570kB)
15. CHAPTER 3 (RESEARCH METHODOLOGY).pdf
Download (567kB)
16. CHAPTER 4 (FINDINGS AND DISCUSSION).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (767kB)
17. CHAPTER 5 (CONCLUSION AND SUGGESTION).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (451kB)
18. REFERENCES.pdf
Download (615kB)
19. ENCLOSURES.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
20. BIOGRAPHY.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (543kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana lagu digunakan dalam
pengajaran kosa kata bahasa Inggris untuk siswa menengah kelas 7. Penelitian ini
bersifat kualitatif dan menggunakan studi kasus sebagai desain penelitiannya.
Penelitian ini dilakukan di salah satu sekolah menengah negeri di Tasikmalaya.
Observasi kelas digunakan untuk mengumpulkan data dari 1 kelas yang ditemukan
peneliti saat kegiatan PLP. Data tersebut kemudian dianalisis secara interaktif
(Miles, Huberman, & Saldaña, 2014). Hasil penelitian ini mengungkapkan ada 3
tahapan atau prosedur yang menjelaskan bagaimana penggunaan lagu sebagai
media pada pengajaran kosa kata bahasa Inggris, yang meliputi. Pertama, pre
activities. Kedua, core activities dan Ketiga, Follow up activities. Selain itu,
penggunaan lagu untuk mengajarkan kosakata bahasa Inggris kepada siswa sekolah
menengah pertama telah terbukti efektif dalam meningkatkan nilai kosakata siswa.
Penggunaan lagu memfasilitasi pemahaman yang lebih baik terhadap pelajaran dan
memunculkan respon positif dari siswa, meningkatkan kesenangan, motivasi dan
relaksasi mereka selama proses pembelajaran. Meskipun ada beberapa kekurangan
yang teridentifikasi, manfaat penggunaan lagu sebagai media lebih besar daripada
kekurangannya.
Kata Kunci: Lagu sebagai Media, Pengajaran Kosa Kata
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | P Language and Literature > PE English |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
| Depositing User: | irma sri katon |
| Date Deposited: | 28 Oct 2025 03:17 |
| Last Modified: | 28 Oct 2025 03:17 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/252 |
