Surawilaga, R. Rizqy Lukito (2025) ATMOSPHERIC CUES DALAM MARKETPLACE DAN DAMPAKNYA TERHADAP REPURCHASE INTENTION: ANALISIS BRAND IMAGE DAN EMOTIONAL ATTACHMENT SEBAGAI MEDIATOR (Studi pada pengguna Top Five Marketplace di Indonesia). Other thesis, Universitas Siliwangi.
1. Cover.pdf
Download (118kB)
2. Lembar Bimbingan.pdf
Download (91kB)
3. Lembar Pengesahan.pdf
Download (386kB)
4. Lembar Orsinilitas Skripsi.pdf
Download (398kB)
5. ABSTRAK.pdf
Download (319kB)
6. KATA PENGANTAR.pdf
Download (159kB)
7. Daftar Isi.pdf
Download (207kB)
8. DAFTAR TABEL.pdf
Download (151kB)
9. DAFTAR GAMBAR.pdf
Download (135kB)
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Download (141kB)
11. BAB I.pdf
Download (245kB)
12. BAB II.pdf
Download (359kB)
13. BAB III.pdf
Download (563kB)
14. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (938kB)
15. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (176kB)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (226kB)
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi model repurchase intention berdasarkan dimensi atmospheric cues (e-design, e-content, e-navigation) pada website/aplikasi top five marketplace di Indonesia. Penelitian ini menawarkan brand image dan emotional attachment untuk memperjelas keterkaitan antara atmospheric cues dengan repurchase intention. Metode analisis menggunakan alat analisis Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi atmospheric cues (e-design, e-content, e-navigation) memengaruhi brand image dan emotional attachment pengguna yang selanjutnya berkontribusi dalam meningkatkan repurchase intention di platform marketplace. Brand image dan emotional attachment juga terbukti memediasi hubungan atmospheric cues (e design, e-content, e-navigation) terhadap repurchase intention. Penelitian ini memberikan kontribusi teoritis pada literatur di bidang pemasaran digital dan perilaku konsumen serta memberikan wawasan praktis bagi pengelola platform marketplace yang lebih efektif.
Kata Kunci: atmospheric cues, e-design, e-content, e-navigation, brand image, emotional attachment, repurchase intention
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
| Depositing User: | user1 user1 user1 |
| Date Deposited: | 28 Oct 2025 03:03 |
| Last Modified: | 28 Oct 2025 03:03 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/245 |
