ATMOSPHERIC CUES DALAM MARKETPLACE DAN DAMPAKNYA TERHADAP REPURCHASE INTENTION: ANALISIS BRAND IMAGE DAN EMOTIONAL ATTACHMENT SEBAGAI MEDIATOR (Studi pada pengguna Top Five Marketplace di Indonesia)

Surawilaga, R. Rizqy Lukito (2025) ATMOSPHERIC CUES DALAM MARKETPLACE DAN DAMPAKNYA TERHADAP REPURCHASE INTENTION: ANALISIS BRAND IMAGE DAN EMOTIONAL ATTACHMENT SEBAGAI MEDIATOR (Studi pada pengguna Top Five Marketplace di Indonesia). Other thesis, Universitas Siliwangi.

[thumbnail of 1. Cover.pdf] Text
1. Cover.pdf

Download (118kB)
[thumbnail of 2. Lembar Bimbingan.pdf] Text
2. Lembar Bimbingan.pdf

Download (91kB)
[thumbnail of 3. Lembar Pengesahan.pdf] Text
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (386kB)
[thumbnail of 4. Lembar Orsinilitas Skripsi.pdf] Text
4. Lembar Orsinilitas Skripsi.pdf

Download (398kB)
[thumbnail of 5. ABSTRAK.pdf] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (319kB)
[thumbnail of 6. KATA PENGANTAR.pdf] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (159kB)
[thumbnail of 7. Daftar Isi.pdf] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (207kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR TABEL.pdf] Text
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (151kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR GAMBAR.pdf] Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (135kB)
[thumbnail of 10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf] Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (141kB)
[thumbnail of 11. BAB I.pdf] Text
11. BAB I.pdf

Download (245kB)
[thumbnail of 12. BAB II.pdf] Text
12. BAB II.pdf

Download (359kB)
[thumbnail of 13. BAB III.pdf] Text
13. BAB III.pdf

Download (563kB)
[thumbnail of 14. BAB IV.pdf] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (938kB)
[thumbnail of 15. BAB V.pdf] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (176kB)
[thumbnail of 16. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (226kB)
[thumbnail of 17. LAMPIRAN.pdf] Text
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi model repurchase intention berdasarkan dimensi atmospheric cues (e-design, e-content, e-navigation) pada website/aplikasi top five marketplace di Indonesia. Penelitian ini menawarkan brand image dan emotional attachment untuk memperjelas keterkaitan antara atmospheric cues dengan repurchase intention. Metode analisis menggunakan alat analisis Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi atmospheric cues (e-design, e-content, e-navigation) memengaruhi brand image dan emotional attachment pengguna yang selanjutnya berkontribusi dalam meningkatkan repurchase intention di platform marketplace. Brand image dan emotional attachment juga terbukti memediasi hubungan atmospheric cues (e design, e-content, e-navigation) terhadap repurchase intention. Penelitian ini memberikan kontribusi teoritis pada literatur di bidang pemasaran digital dan perilaku konsumen serta memberikan wawasan praktis bagi pengelola platform marketplace yang lebih efektif.

Kata Kunci: atmospheric cues, e-design, e-content, e-navigation, brand image, emotional attachment, repurchase intention

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: user1 user1 user1
Date Deposited: 28 Oct 2025 03:03
Last Modified: 28 Oct 2025 03:03
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/245

Actions (login required)

View Item
View Item