ZATNIKA, ALYSHA SALSABILA (2025) ANALISIS BAURAN PRODUK PADA PRODUK TAPENAS (TABUNGAN PERENCANAAN MASA DEPAN) DI PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk. KANTOR CABANG PEMBANTU SINGAPARNA. Other thesis, Universitas siliwangi.
1. COVER.pdf
Download (156kB)
2. HALAMAN JUDUL.pdf
Download (161kB)
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (544kB)
4. LEMBAR PENGUJI.pdf
Download (731kB)
5. MOTTO.pdf
Download (151kB)
6. PERNYATAAN.pdf
Download (635kB)
7. ABSTRAK.pdf
Download (273kB)
8. KATA PENGANTAR.pdf
Download (179kB)
9. LEMBAR PERSEMBAHAN.pdf
Download (237kB)
10. DAFTAR ISI.pdf
Download (378kB)
11. BAB I.pdf
Download (355kB)
12. BAB II.pdf
Download (439kB)
13. BAB III.pdf
Download (413kB)
14. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (513kB)
15. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (241kB)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (212kB)
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (434kB)
18. BIODATA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (214kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis rendahnya minat nasabah terhadap produk Tapenas (Tabungan Perencanaan Masa Depan). Dari hasil observasi langsung, ditemukan bahwa antusiasme masyarakat terhadap Tapenas masih tergolong rendah jika dikomparasikan dengan produk tabungan lainnya. Fenomena ini mengindikasikan adanya faktor pendukung yang belum optimal, seperti strategi produk, fitur, manfaat, kualitas layanan, dan positioning merek, yang berperan penting dalam menarik dan mempertahankan nasabah. Metode yang digunakan adalah studi kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi langsung, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran produk yang mencakup dimensi panjang, lebar, kedalaman, dan konsistensi merupakan unsur penting dalam kegiatan pemasaran untuk membentuk persepsi dan minat nasabah. Optimalisasi bauran produk menjadi kunci yang diperlukan untuk menyampaikan nilai Tapenas secara efektif kepada konsumen. Oleh karena itu, diperlukan lebih lanjut dengan perbaikan fitur produk, penambahan manfaat, peningkatan kualitas layanan, dan strategi positioning yang lebih tepat sasaran, guna meningkatkan daya tarik dan loyalitas nasabah terhadap Tapenas.
Kata Kunci : Bauran Produk ,TAPENAS, Tabungan Perencanaan Masa Depan
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Keuangan dan Perbankan (DIII) |
| Depositing User: | user2 user2 user2 |
| Date Deposited: | 09 Dec 2025 02:11 |
| Last Modified: | 09 Dec 2025 02:11 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2281 |
