ANALISIS BAURAN PRODUK PADA PRODUK TAPENAS (TABUNGAN PERENCANAAN MASA DEPAN) DI PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk. KANTOR CABANG PEMBANTU SINGAPARNA

ZATNIKA, ALYSHA SALSABILA (2025) ANALISIS BAURAN PRODUK PADA PRODUK TAPENAS (TABUNGAN PERENCANAAN MASA DEPAN) DI PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk. KANTOR CABANG PEMBANTU SINGAPARNA. Other thesis, Universitas siliwangi.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf

Download (156kB)
[thumbnail of 2. HALAMAN JUDUL.pdf] Text
2. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (161kB)
[thumbnail of 3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (544kB)
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGUJI.pdf] Text
4. LEMBAR PENGUJI.pdf

Download (731kB)
[thumbnail of 5. MOTTO.pdf] Text
5. MOTTO.pdf

Download (151kB)
[thumbnail of 6. PERNYATAAN.pdf] Text
6. PERNYATAAN.pdf

Download (635kB)
[thumbnail of 7. ABSTRAK.pdf] Text
7. ABSTRAK.pdf

Download (273kB)
[thumbnail of 8. KATA PENGANTAR.pdf] Text
8. KATA PENGANTAR.pdf

Download (179kB)
[thumbnail of 9. LEMBAR PERSEMBAHAN.pdf] Text
9. LEMBAR PERSEMBAHAN.pdf

Download (237kB)
[thumbnail of 10. DAFTAR ISI.pdf] Text
10. DAFTAR ISI.pdf

Download (378kB)
[thumbnail of 11. BAB I.pdf] Text
11. BAB I.pdf

Download (355kB)
[thumbnail of 12. BAB II.pdf] Text
12. BAB II.pdf

Download (439kB)
[thumbnail of 13. BAB III.pdf] Text
13. BAB III.pdf

Download (413kB)
[thumbnail of 14. BAB IV.pdf] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (513kB)
[thumbnail of 15. BAB V.pdf] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[thumbnail of 16. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (212kB)
[thumbnail of 17. LAMPIRAN.pdf] Text
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (434kB)
[thumbnail of 18. BIODATA.pdf] Text
18. BIODATA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis rendahnya minat nasabah terhadap produk Tapenas (Tabungan Perencanaan Masa Depan). Dari hasil observasi langsung, ditemukan bahwa antusiasme masyarakat terhadap Tapenas masih tergolong rendah jika dikomparasikan dengan produk tabungan lainnya. Fenomena ini mengindikasikan adanya faktor pendukung yang belum optimal, seperti strategi produk, fitur, manfaat, kualitas layanan, dan positioning merek, yang berperan penting dalam menarik dan mempertahankan nasabah. Metode yang digunakan adalah studi kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi langsung, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran produk yang mencakup dimensi panjang, lebar, kedalaman, dan konsistensi merupakan unsur penting dalam kegiatan pemasaran untuk membentuk persepsi dan minat nasabah. Optimalisasi bauran produk menjadi kunci yang diperlukan untuk menyampaikan nilai Tapenas secara efektif kepada konsumen. Oleh karena itu, diperlukan lebih lanjut dengan perbaikan fitur produk, penambahan manfaat, peningkatan kualitas layanan, dan strategi positioning yang lebih tepat sasaran, guna meningkatkan daya tarik dan loyalitas nasabah terhadap Tapenas.

Kata Kunci : Bauran Produk ,TAPENAS, Tabungan Perencanaan Masa Depan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Keuangan dan Perbankan (DIII)
Depositing User: user2 user2 user2
Date Deposited: 09 Dec 2025 02:11
Last Modified: 09 Dec 2025 02:11
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2281

Actions (login required)

View Item
View Item