SURVEI KEPUASAN WAJIB PAJAK PADA PELAYANAN BEA PEROLEHAN HAK ATAS TANAH DAN BANGUNAN (BPHTB) BERBASIS DIGITAL DI BPKPD KABUPATEN TASIKMALAYA

KURNIA, TIARA MALIKA (2025) SURVEI KEPUASAN WAJIB PAJAK PADA PELAYANAN BEA PEROLEHAN HAK ATAS TANAH DAN BANGUNAN (BPHTB) BERBASIS DIGITAL DI BPKPD KABUPATEN TASIKMALAYA. Other thesis, Universitas siliwangi.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf

Download (147kB)
[thumbnail of 2. HALAMAN JUDUL.pdf] Text
2. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (139kB)
[thumbnail of 3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (31kB)
[thumbnail of 4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (39kB)
[thumbnail of 5. MOTTO.pdf] Text
5. MOTTO.pdf

Download (167kB)
[thumbnail of 6. ABSTRAK.pdf] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (196kB)
[thumbnail of 7. LEMBAR PERSEMBAHAN.pdf] Text
7. LEMBAR PERSEMBAHAN.pdf

Download (190kB)
[thumbnail of 8. KATA PENGANTAR.pdf] Text
8. KATA PENGANTAR.pdf

Download (214kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR ISI.pdf] Text
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (183kB)
[thumbnail of 10. BAB 1.pdf] Text
10. BAB 1.pdf

Download (306kB)
[thumbnail of 11. BAB 2.pdf] Text
11. BAB 2.pdf

Download (328kB)
[thumbnail of 12. BAB 3.pdf] Text
12. BAB 3.pdf

Download (259kB)
[thumbnail of 13. BAB 4.pdf] Text
13. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (298kB)
[thumbnail of 14  BAB 5.pdf] Text
14 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)
[thumbnail of 15. DARTAR PUSTAKA.pdf] Text
15. DARTAR PUSTAKA.pdf

Download (226kB)
[thumbnail of 16. LAMPIRAN.pdf] Text
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (705kB)
[thumbnail of 17. RIWAYAT HIDUP.pdf] Text
17. RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB)

Abstract

Pelayanan pajak yang optimal merupakan kunci dalam meningkatkan kepuasan dan kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan wajib pajak terhadap pelayanan BPHTB berbasis digital yang diselenggarakan oleh BPKPD Kabupaten Tasikmalaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan wawancara terhadap 90 responden wajib pajak yang menggunakan layanan digital BPHTB. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar wajib pajak merasa puas dengan pelayanan digital, khususnya pada aspek kejelasan informasi, kemudahan akses, dan kecepatan layanan. Namun, masih terdapat kendala seperti kurangnya sosialisasi dan keterbatasan pemahaman teknologi bagi sebagian pengguna. Oleh karena itu, diperlukan peningkatan literasi digital, pelatihan petugas, serta penyempurnaan sistem layanan digital. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi bagi instansi terkait dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik berbasis digital.

Kata Kunci: Kepuasan Wajib Pajak, BPHTB, Digital, Pelayanan Publik, BPKPD

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Keuangan dan Perbankan (DIII)
Depositing User: user2 user2 user2
Date Deposited: 09 Dec 2025 02:05
Last Modified: 09 Dec 2025 02:05
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2279

Actions (login required)

View Item
View Item