ANALISIS KUALITAS PRODUK BNI TAPPA DI PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk KANTOR CABANG PEMBANTU CIAWI

Sidik, Muhamad Jafar (2025) ANALISIS KUALITAS PRODUK BNI TAPPA DI PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk KANTOR CABANG PEMBANTU CIAWI. Other thesis, Universitas siliwangi.

[thumbnail of 1.cover.pdf] Text
1.cover.pdf

Download (182kB)
[thumbnail of 2.pengesahan.pdf] Text
2.pengesahan.pdf

Download (100kB)
[thumbnail of 3. penguji.pdf] Text
3. penguji.pdf

Download (111kB)
[thumbnail of 4. motto.pdf] Text
4. motto.pdf

Download (155kB)
[thumbnail of 5. pernyataan.pdf] Text
5. pernyataan.pdf

Download (103kB)
[thumbnail of 6. abstrak.pdf] Text
6. abstrak.pdf

Download (264kB)
[thumbnail of 7. lembar persembahan.pdf] Text
7. lembar persembahan.pdf

Download (155kB)
[thumbnail of 8. kata pengantar.pdf] Text
8. kata pengantar.pdf

Download (215kB)
[thumbnail of 9. daftar isi.pdf] Text
9. daftar isi.pdf

Download (290kB)
[thumbnail of 10. bab 1.pdf] Text
10. bab 1.pdf

Download (247kB)
[thumbnail of 11. bab 2.pdf] Text
11. bab 2.pdf

Download (266kB)
[thumbnail of 12. bab 3.pdf] Text
12. bab 3.pdf

Download (263kB)
[thumbnail of 13. bab 4.pdf] Text
13. bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (432kB)
[thumbnail of 14. bab 5.pdf] Text
14. bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)
[thumbnail of 15. daftar pustaka.pdf] Text
15. daftar pustaka.pdf

Download (215kB)
[thumbnail of 16. lampiran.pdf] Text
16. lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (357kB)
[thumbnail of 17. biodata.pdf] Text
17. biodata.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (164kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas produk BNI TAPPA (Taplus Pegawai) di PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Pembantu Ciawi. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Responden meliputi nasabah pengguna BNI TAPPA, customer service, staf pemasaran, dan supervisor. Analisis data dilakukan menggunakan delapan dimensi kualitas produk menurut Heizer, Render, & Munson (2020): kinerja, fitur, keandalan, kesesuaian, daya tahan, kemudahan perbaikan, keindahan, dan kualitas yang dirasakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa BNI TAPPA memiliki kualitas yang baik dalam hal kinerja, keandalan, kesesuaian, dan kemudahan perbaikan. Namun, produk ini masih memiliki kekurangan dalam hal fitur yang kurang inovatif, desain yang kurang menarik, serta sosialisasi yang belum optimal. Hambatan utama meliputi rendahnya diferensiasi produk, persaingan dengan bank lain, dan kurangnya pemahaman nasabah terhadap keunggulan produk. Solusi yang disarankan antara lain pengembangan fitur tambahan, perbaikan desain, optimalisasi strategi komunikasi, dan penguatan kemitraan dengan instansi.

Kata kunci: Kualitas Produk, BNI TAPPA, Tabungan Pegawai dan Perbankan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Keuangan dan Perbankan (DIII)
Depositing User: user2 user2 user2
Date Deposited: 09 Dec 2025 01:48
Last Modified: 09 Dec 2025 01:48
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2275

Actions (login required)

View Item
View Item