PENGARUH PROMOSI TERHADAP MINAT NASABAH PADA PRODUK KREDIT MULTIGUNA SUKAPURA DI PD BPR ARTHA SUKAPURA

Aprillianty, Fina (2025) PENGARUH PROMOSI TERHADAP MINAT NASABAH PADA PRODUK KREDIT MULTIGUNA SUKAPURA DI PD BPR ARTHA SUKAPURA. Other thesis, Universitas siliwangi.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf

Download (120kB)
[thumbnail of 2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (252kB)
[thumbnail of 3. LEMBAR REKOMENDASI PENGUJI.pdf] Text
3. LEMBAR REKOMENDASI PENGUJI.pdf

Download (258kB)
[thumbnail of 4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (338kB)
[thumbnail of 5. ABSTRACT & ABSTRAK.pdf] Text
5. ABSTRACT & ABSTRAK.pdf

Download (100kB)
[thumbnail of 6. MOTTO.pdf] Text
6. MOTTO.pdf

Download (169kB)
[thumbnail of 7. KATA PENGANTAR.pdf] Text
7. KATA PENGANTAR.pdf

Download (162kB)
[thumbnail of 8. HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf] Text
8. HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf

Download (173kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR ISI.pdf] Text
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (269kB)
[thumbnail of 10. BAB 1.pdf] Text
10. BAB 1.pdf

Download (209kB)
[thumbnail of 11. BAB 2.pdf] Text
11. BAB 2.pdf

Download (349kB)
[thumbnail of 12. BAB 3.pdf] Text
12. BAB 3.pdf

Download (851kB)
[thumbnail of 13. BAB 4.pdf] Text
13. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (708kB)
[thumbnail of 15. BAB 5.pdf] Text
15. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (177kB)
[thumbnail of 16. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (106kB)
[thumbnail of 17. LAMPIRAN.pdf] Text
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (447kB)
[thumbnail of 18. BIODATA PENULIS.pdf] Text
18. BIODATA PENULIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (104kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi terhadap minat nasabah pada pembelian produk Kredit Multiguna Sukapura di PD BPR Artha Sukapura Tasikmalaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatori. Teknik pengumpulan data dengan melakukan penyebaran angket atau kuesioner kepada 98 responden nasabah PD BPR Artha Sukapura. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana, uji t, uji f, dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah dalam pembelian produk Kredit Multiguna Sukapura. Hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien yang positif dan nilai signifikan uji t dan uji f lebih kecil dari 0,05. Uji t menunjukkan nilai t hitung sebesar 11,033 > 0,199 . Selain itu, nilai R2 sebesar 55,9% menujukkan bahwa variasi minat nasabah dapat dijelaskan oleh promosi, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Promosi, Minat Nasabah, Kredit Multiguna Sukapura, PD. BPR Artha Sukapura

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Keuangan dan Perbankan (DIII)
Depositing User: user2 user2 user2
Date Deposited: 09 Dec 2025 01:42
Last Modified: 09 Dec 2025 01:42
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2272

Actions (login required)

View Item
View Item