RIZMAN, HILMI FAUZY (2025) PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP PRODUK SUSU KAMBING ETAWA DI ABAH FARM. Other thesis, Universitas Siliwangi.
1.COVER.pdf
Download (23kB)
2.PERNYATAAN BEBAS PLAGIAT.pdf
Download (158kB)
3.ABSTRAK.pdf
Download (127kB)
4.LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (122kB)
5.KATA PENGANTAR.pdf
Download (126kB)
6.DAFTAR ISI.pdf
Download (22kB)
7.DAFTAR TABEL.pdf
Download (13kB)
8.DAFTAR GAMBAR.pdf
Download (10kB)
9.DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Download (9kB)
10.BAB 1.pdf
Download (399kB)
11.BAB 2.pdf
Download (371kB)
12.BAB 3.pdf
Download (488kB)
13.BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (241kB)
14.BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (310kB)
15.BAB 6.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7kB)
16.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (140kB)
17.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (698kB)
18.RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (13kB)
Abstract
Susu kambing Etawa merupakan salah satu sumber protein hewani yang memiliki nilai protein yang tinggi, meskipun demikian minat konsumen terhadap produk ini masih relatif rendah. Abah Farm merupakan salah satu produsen susu kambing Etawa. Kondisi penjualan susu kambing Etawa di Abah Farm masih fluktuatif. Hal ini diduga berkaitan dengan preferensi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan preferensi konsumen terhadap atribut produk susu kambing Etawa dan atribut yang paling dipertimbangkan berdasarkan sikap konsumen. Penelitian ini dilaksanakan di Abah Farm Cijeruk Girang, Kelurahan Cibeuti, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya. Penelitian dilaksanakan mulai dari bulan Agustus 2024 sampai Februari 2025. Metode Survei digunakan dalam penelitian ini. Metode accidental sampling digunakan dalam teknik pengambilan sampel terhadap 36 responden. Perbedaan preferensi konsumen diuji dengan Uji Chi-Square (X²), sedangkan analisis Multiatribut Fishbein digunakan untuk menguji atribut yang paling dipertimbangkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan preferensi konsumen pada atribut tekstur, harga, dan kualitas kemasan, dan tidak terdapat perbedaan preferensi konsumen pada atribut aroma dan rasa. Atribut yang paling dipertimbangkan konsumen dalam keputusan membeli susu kambing Etawa dari yang paling dipertimbangkan hingga yang kurang dipertimbangkan adalah kualitas kemasan, rasa, aroma, tekstur, dan harga.
Kata kunci: Konsumen, preferensi, susu kambing etawa.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | S Agriculture > SF Animal culture |
| Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
| Depositing User: | user1 user1 user1 |
| Date Deposited: | 28 Oct 2025 01:39 |
| Last Modified: | 28 Oct 2025 01:39 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/227 |
